5 Teknologi Cerdas untuk Berkebun

Berkebun Digital

5 Teknologi Cerdas untuk Berkebun

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Sabtu, 03 Okt 2020 20:40 WIB
Gadget untuk berkebun
5 Teknologi Cerdas untuk Berkebun (Istimewa)
Jakarta -

Berkebun di rumah mungkin bisa jadi salah satu cara untuk mengisi waktu selama pandemi Corona. Sekarang zamannya berkebun digital, berkebun sambil dibantu teknologi cerdas.

Namun mungkin bagi sebagian orang, berkebun itu sulit dilakukan karena beberapa hal, seperti lahan yang tak memadai, atau membutuhkan waktu yang banyak untuk mengurus tanaman. Dihimpun detikINET, Sabtu (3/10/2020) mungkin gadget di bawah ini bisa membantu aktivitas berkebun Anda menjadi lebih mudah.

Inilah 5 teknologi cerdas untuk berkebun:

1. Click and Grow Smart Garden 9

Gadget untuk berkebunClick and Grow Smart Garden 9. Foto: Istimewa


Bentuknya seperti pot, namun Click and Grow Smart Garden 9 tak sekadar pot biasa. Ia bisa menyiram tanaman secara otomatis dan juga memberikan sinar yang cukup sesuai dengan jenis tanaman.

Perangkat ini bisa terhubung dengan ponsel melalui aplikasi khusus untuk memantau perkembangan tanaman. Pembuatnya pun menyediakan kapsul berisi pilihan bibit tanaman, setidaknya ada 50 pilihan, atau anda juga bisa memilih untuk menanam bibit sendiri.

2. Tertill Weeb-Eating Robot

Gadget untuk berkebunTertill Weeb-Eating Robot Foto: Istimewa


Bagi yang mempunyai halaman luas, rumput liar biasanya menjadi salah satu hal yang mengganggu, dan ini adalah robot yang bisa membantu Anda membersihkan rumput liar tersebut.

Tertill Weed-Eating Robot adalah sebuah robot bertenaga surya dan anti air, yang bisa mendeteksi keberadaan rumput liar lewat tingginya. Jadi, tanaman yang tingginya sudah menyentuh bagian depan robot ini tak akan disentuhnya.

Namun untuk jika ada tanaman yang pendek, maka robot ini akan memotongnya. Dalam paket penjualannya juga disertakan sebuah plat besi untuk diletakkan di tanaman yang tak ingin dipotong.