Apple Mau Bikin Alat yang Bisa Pancarkan Gambar ke Pupil Mata

Apple Mau Bikin Alat yang Bisa Pancarkan Gambar ke Pupil Mata

Josina - detikInet
Senin, 28 Sep 2020 12:55 WIB
Customers walk into an Apple Store after Apples new iPhone XS and XS Max went on sale in Beijing, China September 21, 2018. REUTERS/Jason Lee
Foto: Jason Lee/Reuters
Jakarta -

Perangkat headset virtual reality (VR) cenderung memiliki ukuran besar. Nah, kabarnya Apple memiliki ide yang lebih inovatif berbeda dengan vendor lainnya untuk headset VR/AR yang memungkinkan pengguna dapat melihat gambar atau video di headset.

Paten Appple telah menemukan paten yang diajukan oleh Apple menunjukkan bahwa mereka tengah mencoba berbagai cara untuk mengirimkan konten video melalui perangkat yang dapat dikenakan tersebut.

Dilansir detiKINET dari Ubergizmo, Senin (28/9/2020) paten tersebut menunjukkan bawa Apple berupaya untuk menggunakan proyektor mini yang terpasang di headset yang kemudian dapat mengirimkan gambar langsung ke pupil pemakainya.

Selain menjadi cara potensial untuk mengurangi jejak kaki headset, menggunakan teknologi ini juga dapat secara dinamis mempengaruhi cara orang memandang gambar saat dipindai ke retina pemakainya, sehingga membukanya untuk pemfokusan yang lebih baik.

Hal ini juga dapat membantu untuk mengurangi atau menghilangkan konflik konvergensi-akomodasi yang dapat ditemukan dalam sistem VR normal.

Selain itu beredar juga desas-desus yang sudah lama terdengar bawa Apple tengah mengembangkan kacamata pintar. Belum tahun kapan, bagaimana bentukan atau kapan kacamata pintar tersebut dirilis.

Sehingga sulit untuk mengatakan apakah paten ini hanya Apple yang mengeksplorasi sebuah ide, atau apakah itu bisa menjadi petunjuk dari apa yang mungkin bisa diharapkan.



Simak Video "Gara-gara Ini, Facebook Dikabarkan Bakal Gugat Apple"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)