Oppo Punya Amunisi Baru Gempur Pasar Ponsel Indonesia

Oppo Punya Amunisi Baru Gempur Pasar Ponsel Indonesia

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 22 Sep 2020 14:16 WIB
Oppo A53
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Rasanya belum lama Oppo merilis ponsel baru di Tanah Air. Tapi vendor asal China ini sudah punya amunisi baru untuk menggempur pasar ponsel Indonesia di kuartal keempat 2020.

"Amunisi di tahun ini belum habis, kami akan memperkenalkan setidaknya lebih dari satu produk baru di kuartal empat ini. Dimana saat ini ada satu produk yang sudah kami persiapkan untuk meluncur di awal kuartal 4," kata Aryo Meidianto, PR Manager Indonesia.

Perangkat tersebut rupanya telah mendapat izin oleh Kementerian Perindustrian. Sebab ponsel berkode Oppo CPH2209 sudah dinyatakan lolos aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebesar 31,85%.

Bila mengacu pada data di dunia maya, CPH2209 kemungkinan adalah Oppo A93. Ponsel ini disebutkan membawa layar AMOLED 6,4 inch dengan resolusi Full HD+ dan terlindungi Gorilla Glass 3+.

Oppo konon mentenagai ponsel ini dengan chipset MediaTek Helio P95 dengan RAM 8 GB. Memori internalnya berkapasitas 128 GB.

OppoOppo Foto: istimewa

Empat kamera menghiasi bagian belakangnya. Komposisinya kamera utama 48 MP, bersanding dengan ultrawide 8 MP, depth 2 MP dan 2 MP. Kamera depannya ada dua, yakni 16 MP dan 2 MP.

Baterai hanya berkapasitas 4.015 mAh. Namun diberikan pengisian cepat 30W. Menjanjikan 50% dalam setengah jam, dan 100% hanya 53%.

detikINET coba konfirmasi soal amunisi terbaru Oppo di pasar Indonesia. Sayangnya, mereka belum mau mengungkapnya.

"Pastinya, salah satu keunggulan dari produk ini akan membawa fitur-fitur popular yang sudah kami perkenalkan sebelumnya pada produk menengah atas. Kami sangat yakin produk ini akan mendapat sambutan baik dari konsumen, sama seperti Reno4," pungkas Aryo.



Simak Video "Alasan Oppo A95 Tak Dilengkapi Fitur '5G Ready'"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)