Google Sindir Halus Widget di iOS 14

Google Sindir Halus Widget di iOS 14

Adi Fida Rahman - detikInet
Senin, 21 Sep 2020 21:48 WIB
Tampilan Home Screen di iOS 14
Google Sindir Halus Widget di iOS 14 (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta -

Widget menjadi salah satu yang diunggulkan di iOS 14, tapi bagi pengguna Android fitur tersebut sudah lama tersedia. Karenanya Google menyindir halus kehadiran fitur widget di perangkat mobile Apple.

"Tunggu, kita bicara soal homescreens sekarang? Ini punya kami," tulis akun @madebygoogle di Twitter saat dilihat, Senin (21/9/2020).

Raksasa pencarian internet itu menyelipkan sebuah foto yang menampilkan screenshot Pixel 4a. Yang menarik pesan tersirat di bagian widget kalender.

Widget kalender tersebut menunjukkan 17 September, tanggal dirilisnya iOS 14. Lalu di bagian jamnya terdapat dua pesan khusus.

"Kami telah mendapatkan widget dulu kala. Katakan pada dunia," tulis Google.

Untuk diketahui widget mulai hadir di Android sejak versi pertama yang dirilis tahun 2008. Saat ini fitur tersebut sudah jarang dipakai oleh pengguna Android, paling banter widget jam dan hari.


iOS 14 sendiri memiliki layar Home yang didesain ulang, dan untuk pertama kalinya menawarkan dukungan untuk widget. Setiap memiliki ukuran dan fungsi berbeda.

Selain itu ada fitur baru yang disebut App Library. Fitur ini mencantumkan semua aplikasi yang diinstal pada satu layar dan secara otomatis diatur ke dalam kategori.



Simak Video "Yang Terbaru dari iOS 14"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)