Lenovo ThinkBook Plus Punya Dua Layar, Bisa Buat Apa?

Lenovo ThinkBook Plus Punya Dua Layar, Bisa Buat Apa?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Kamis, 17 Sep 2020 13:00 WIB
Lenovo ThinkBook Plus
Foto: Dok. Lenovo
Jakarta -

Lenovo merilis ThinkBook Plus, produk terbaru dari lini ThinkBook yang punya desain unik karena menggunakan dua layar.

Layar keduanya ini berada di belakang layar utama, alias pada bagian casing atas. Layar tersebut menggunakan panel i-Ink monokrom, dan menurut klaim Lenovo, layar kedua ini bisa dipakai untuk melakukan beberapa pekerjaan selama bersamaan (multitasking), berkolaborasi, dan meningkatkan kreativitas.

Layar utamanya bertipe IPS dengan resolusi 1080 dan berukuran 13,3 inch, sementara layar keduanya berukuran 10,8 inch. Layar kedua ini bisa dipakai untuk membuat sketsa, menulis catatan memakai Lenovo Precision Pen, ataupun menerima notifikasi penting saat laptop ditutup.

Untuk melindungi layar keduanya ini, Lenovo melapisinya dengan Corning Gorilla Glass NBT, yang diklaim memberikan ketahanan dari goresan. Beberapa fungsi layar kedua di ThinkBook Plus yang harganya Rp 23,9 juta ini adalah:

  • Berkolaborasi lebih baik dan tetap fokus selama rapat. Cek notifikasi penting pada tampilan dual-screen seperti kalender pertemuan, pesan instan atau email penting. Catat secara instan menggunakan Precision Pen yang terintegrasi dan dapat disinkronkan dengan Microsoft OneNote. Kontrol panggilan VoIP secara cepat melalui meeting hotkeys dan rasakan kejernihan audio yang memukau dari speaker Harman serta mikrofon bersertifikasi Skype.
  • Menciptakan dan visualisasi ide menjadi diagram, sketsa, atau catatan pada layar depan menggunakan Lenovo Precision Pen. Personalisasi perangkat dengan screensaver unik di layar depan.
  • Review dokumen dengan cepat tanpa gangguan menggunakan layar depan yang mendukung penambahan catatan (annotation). Buka laptop untuk melakukan revisi lebih kompleks, yang didukung oleh ketangguhan prosesor Intel Core Generasi ke-10, Windows 10, dan dilengkapi dengan penyimpanan standard solid-state storage (SSD).
  • Respon dengan cepat berkat Modern Standby yang memastikan email dan notifikasi terbaru tetap diterima, bahkan ketika laptop ditutup. Smart Power On menyederhanakan autentikasi Windows Hello dengan sidik jari yang terintegrasi ke dalam tombol power
Lenovo ThinkBook PlusLenovo ThinkBook Plus Foto: Dok. Lenovo

"Tempat kerja saat ini menuntut multitasking yang produktif dan ThinkBook Plus hadir sebagai solusi dalam bentuk perangkat cerdas yang memiliki kinerja sekelas bisnis, dilengkapi dengan tampilan e-Ink terintegrasi," ujar Budi Janto, General Manager Lenovo Indonesia dalam acara peluncuran secara virtual.



Simak Video "Tips Memilih Laptop Terbaik untuk Sekolah atau Bekerja dari Rumah"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)