Western Digital Boyong SSD Portabel Anyar untuk Kreator Konten

Western Digital Boyong SSD Portabel Anyar untuk Kreator Konten

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 17 Sep 2020 09:36 WIB
WD My Passport SSD
Western Digital Boyong SSD Portabel Anyar untuk Kreator Konten Foto: Screenshot/detikINET
Jakarta -

Western Digital meluncurkan solid-state drive portabel generasi baru di Indonesia. Dinamakan My Passport SSD, penyimpanan eksternal ini ditujukan untuk kalangan profesional dan kreator konten yang butuh penyimpanan yang cepat dan berkapasitas besar.

"Sekarang kan kita tahu banyak content creator di YouTube, bikin video, bikin podcast. Itu semua membutuhkan data, mereka create content dengan kapasitas yang tidak sedikit karena kualitas videonya semakin lama semakin baik," kata Sales Manager Western Digital Soetrisno Poerwadi dalam peluncuran virtual My Passport SSD, Rabu (16/9/2020).

My Passport SSD yang kali ini diluncurkan oleh WD adalah generasi kedua dan membawa sejumlah peningkatan dibanding pendahulunya. Dari segi desain, WD mengusung tampilan yang lebih membulat dan lebih elegan.

Untuk kecepatan membaca dan menulisnya telah ditingkatkan hingga dua kali lipat karena sudah mengusung teknologi NVMe. Kecepatan baca yang diusung My Passport SSD generasi baru mencapai 1.050 MB/detik, dengan kecepatan tulis mencapai 1.000 MB/detik.

WD My Passport SSDWD My Passport SSD Foto: Screenshot/detikINET

Perangkat ini juga tahan guncangan dan getaran, serta tahan jatuh hingga ketinggian dua meter. Untuk konektivitas, SSD portabel ini menggunakan USB Type-C dan WD menyediakan adapter USB Type-A untuk laptop atau desktop yang belum mendukung USB Type-C.

"USB-nya sudah mengadopsi teknologi USB 3.2 gen 2, dan formatnya adalah ExFAT begitu kita pakai sudah kompatibel dengan Windows atau macOS," jelas So

Fitur-fitur dari generasi sebelumnya seperti backup otomatis ke My Passport SSD atau ke cloud dan fitur WD Security untuk melindungi perangkat dengan kata sandi juga kembali dihadirkan.

WD My Passport SSD hadir dalam tiga pilihan kapasitas yaitu 500 GB, 1 TB dan 2 TB, tapi saat ini varian 2 TB masih belum tersedia. Ada empat warna yang bisa dipilih yaitu abu-abu, emas, merah dan biru.

SSD portabel ini dilepas dengan harga Rp 1.899 juta untuk varian 500 GB, Rp 3.299 juta untuk varian 1 TB, dan Rp 6.299 juta untuk varian 2 TB, semuanya sudah termasuk garansi lima tahun. Saat ini WD My Passport SSD baru tersedia di Tokopedia dengan harga promo, dan akan tersedia di channel lainnya dalam waktu dekat.



Simak Video "Keren! Jam Tangan Pendeteksi Stroke Buatan Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)