iPad Air Bawa Desain Baru dan Kinerja Ngebut, Harga Rp 8 Jutaan

iPad Air Bawa Desain Baru dan Kinerja Ngebut, Harga Rp 8 Jutaan

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 16 Sep 2020 01:18 WIB
iPad Air
iPad Air hadir dalam lima warna.. Foto: Apple
Jakarta -

Seperti rumor, Apple merilis iPad Air. Membawa desain baru seperti iPad Pro dan menawarkan kinerja lebih ngebut dari pendahulunya.

Tidak ada lagi tombol Home yang menghiasi bagian bawah layar. iPad Air terbaru hadir dengan bezel tipis dengan sudut membulat.

Layarnya mengusung Liquid Retina Display berukuran 10,9 inch dengan resolusi 2.360 x 1.650 pixel. Selain itu membawa fitur True Tone dan dilapisi anti-reflective.

iPad Air masih dilengkapi Touch ID. Sensor sidik jari kini disatukan pada tombol power yang berada di pinggiran body. Apple melapisi tombol tersebut dengan kaca sapphire crystal.

Apple memodali tablet barunya ini dengan chipset baru A14 Bionic. Chip ini memiliki fabrikasi 5nm dengan enam inti CPU dan 11,8 miliar transistor. Menawarkan peningkatan 40% dari generasi iPad Air sebelumnya. Grafisnya pun meningkat jauh ini berkat disematkannya GPU baru yang memiliki empat inti.

iPad Air 2020iPad Air 2020 Foto: undefined

Tidak ada lagi port lightning, kini digantikan dengan USB Type C, karenanya dilengkapi kemampuan pengisian cepat 20W dan bisa transfer data hingga 5 Gbps. Tablet ini turut mendukung Apple Pencil generasi 2 dan Magic Keyboard. Serta disediakan koneksi LTE dan WiFi 6.

Apple menyematkan kamera 7 MP di bagian depan, punya kemampuan video call Full HD. Sementara di bagian belakang terdapat kamera 12 MP yang mampu merekam video 4K.

Lantas harganya? Apple melepas iPad Air seharga USD 599 atau kisaran Rp 8 Jutaan. Tersedia lima pilihan warna, yakni silver, space grey, rose gold, green, dan sky blue

iPad Air 2020 ini cocok untuk mereka yang mengidamkan iPad Pro namun punya budget pas-pasan. Atau bisa pula memilih iPad generasi ke-8 yang turut dirilis Apple. Tablet ini punya dapur pacu chipset A12 Bionic. Menawarkan performa CPU 40% lebih cepat dan 2X peningkatan grafis dari pendahulunya.

iPad generasi ke-8iPad generasi ke-8 Foto: Apple

iPad generasi ke-8 ini mendukung keyboard dan Apple Pencil. Layarnya sendiri 10,2 inch, punya kamera belakang 8 MP dan depan 1,2 MP.

Apple membanderol tablet ini seharga USD 329 ( Rp 4,8 juta) untuk kapasitas 32 GB, dan USD 429 (Rp 6,4 juta) dengan kapasitas 128 GB. Tablet ini akan tersedia mulai 18 September.

Sementara iPad Air terbaru akan dirilis bulan Oktober mendatang. Untuk versi 64 GB dilepas seharga USD 599 (Rp 8,9 juta), sedangkan varian 256 GB dibanderol USD 749 (Rp 11,1 juta).



Simak Video "Mengintip Jeroan iPad Air Terbaru Seharga Rp 8 Jutaan"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)