AMD Pamer Radeon RX 6000 Lewat Twitter

AMD Pamer Radeon RX 6000 Lewat Twitter

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Selasa, 15 Sep 2020 14:39 WIB
AMD Zen 3
Foto: Dok. AMD
Jakarta -

AMD memamerkan kartu grafis terbaru mereka lewat Twitter, yaitu Radeon RX 6000, yang sejatinya baru akan dirilis pada 28 Oktober mendatang.

Langkah AMD ini menunjukkan kalau mereka tak mau tertinggal terlalu jauh dibanding Nvidia, yang sebelumnya sudah merilis jajaran GPU terbaru mereka dari seri RTX 3000, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Selasa (15/8/2020).

GPU yang dipamerkan AMD ini -- akhirnya -- benar-benar terlihat seperti sebuah kartu grafis flagship, dengan tiga kipas, shroud yang besar, dan dua konektor power 8 pin. Berbeda dibanding GPU sebelumnya yang mereka rilis, yaitu RX 5700 yang merupakan GPU kelas menengah.

"Lihatlah desain seri baru Radeon RX 6000. Kartu grafis @AMD #RDNA2 yang akan datang akan mempunyai desain pendingin baru, dan anda bisa mempelajari setiap sudutnya di Fortnite Creative Island," tulis AMD di Twitter.

Ya, AMD bahkan menghadirkan gambar render full dari kartu grafis tersebut di pulau Fortnite mereka. Meski sebenarnya gambar kartu grafisnya sendiri sudah bisa dilihat dengan detail di postingan Twitter tersebut, yang bahkan terlihat lebih mewah dibanding flagship mereka sebelumnya, yaitu Radeon VII.

Di sisi lain, Nvidia sebelumnya juga sudah memamerkan desain kartu grafis flagship mereka, yaitu RTX 3090, yang terlihat sangat bertenaga dengan tiga kipas dan bodi yang besar.

AMD baru akan mengungkap informasi lebih lanjut mengenai RX 6000 pada 28 Oktober mendatang, yaitu setelah Nvidia sudah mulai mengapalkan RTX 3080 yang harganya USD 700.

Namun karena AMD bakal menggunakan arsitektur barunya, yaitu RDNA2, maka RX 6000 ini tetaplah menarik. Terutama karena GPU ini menggunakan arsitektur sama dengan GPU yang dipakai di PS5 dan Xbox Series S dan X.



Simak Video "AMD dan Intel Kejar-kejaran Jajaki Portofolio Laptop Asus"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)