Realme dan Xiaomi Buka Pendaftaran untuk Jajal Android 11

Realme dan Xiaomi Buka Pendaftaran untuk Jajal Android 11

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Rabu, 09 Sep 2020 22:36 WIB
Android 11
Foto: Google
Jakarta -

Android 11 sudah diresmikan oleh Google, dan jajaran ponsel pertama yang bisa mencicipi Android terbaru itu tak cuma seri Pixel, melainkan sejumlah ponsel merek lain, termasuk Xiaomi dan Realme.

Ya, memang, tak semua ponsel Xiaomi dan Realme yang sudah bisa mencicipi pembaruan tersebut. Untuk Realme misalnya, hanya seri X50 Pro yang bisa menjajalnya. Sementara untuk Xiaomi, ponsel yang sudah bisa menggunakan Android 11 adalah Mi 10, Mi 10 Pro, dan Poco F2 pro.

Pengguna ponsel yang sudah disebutkan di atas itu pun tak langsung mendapat pembaruannya. Melainkan harus mendaftar terlebih dahulu, dan caranya pun berbeda-beda.

Program untuk menjajal Android 11 di Realme ini bernama Android 11 Preview. Pembaruannya akan hadir bersama Realme UI 2.0, dan hanya tersedia untuk 100 pengguna.

Untuk mendaftar, pengguna X50 Pro bisa masuk ke Settings - Software Update, Gear Icon - Trial Version - Submit Details - Apply Now - Finnish.

Perlu diingat, saat sudah naik ke Android 11 dan ternyata tak nyaman dengan versi tersebut, pengguna hanya bisa turun ke Android 10 dengan melakukan reset pada sistemnya, alias menghapus semua data-data yang ada di ponsel.

Sementara untuk Xiaomi, cara pendaftarannya sedikit lebih sulit, yaitu dengan mengisi formulir di sini dan menunggu di sampai 'lamarannya' diterima, demikian dikutip detikINET dari 9to5Google, Rabu (9/9/2020).



Simak Video "Xiaomi Produksi HP Pakai Robot, Gimana Nasib Karyawan?"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)