Reno4 Bikin Oppo Jadi Nomor Satu di Asia Tenggara

Reno4 Bikin Oppo Jadi Nomor Satu di Asia Tenggara

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 02 Sep 2020 07:15 WIB
Oppo Reno4
Oppo reno4. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Reno4 berkontribusi besar pada bisnis Oppo sepanjang kuartal kedua 2020. Sampai-sampai mengantarkan vendor asal China ini menjadi yang pertama di pasar Asia Tenggara.

Diungkap oleh PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto secara keseluruhan Reno4 memberikan sumbangsih yang sangat berarti bagi pihaknya. Ponsel ini mencatatkan market share sebesar 40% pada segmen harganya hingga pertengahan Agustus 2020.

"Ini tidak hanya terjadi di Indonesia, namun juga di beberapa negara tetangga seperti Vietnam, Thailand dan Malaysia. Sementara di Asia Pasifik, Reno4 mencatatkan kenaikan sekitar 153% pada 7 hari pertama penjualan jika dibandingkan perangkat Reno2F." ungkap Aryo.

Kesuksesan Reno4 membuat Oppo punya market share 20,3% di ASEAN pada kuartal kedua 2020 sebagaimana hasil riset Counterpoint. Tidak terpaut jauh, di peringkat kedua ada Samsung dengan market share 19,5%.

Vivo berada di urutan ketiga dengan pangsa pasar 17,9%. Kemudian diikuti Xiaomi dengan market share 14% dan Realme 12,8%.

Secara keseluruhan pasar smartphone di Asia Tenggara mengalami penurunan imbas terjadi pandemi COVID-19. Counterpoint mencatat menurunannya 22% dari tahun sebelumnya. Sepanjang April hingga Juni jumlah perangkat yang dikapalkan sebanyak 24 juta unit, demikian dilansir dari Business Standard.

Pasar smartphone Q2 2020 di kawasan Asia Tenggara Foto: Counterpoint


Simak Video "OPPO Reno4 Disebut Bakal Jadi Trendsetter Smartphone"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)