Ini Spesifikasi Galaxy Z Fold 2 yang Resmi Dirilis

Ini Spesifikasi Galaxy Z Fold 2 yang Resmi Dirilis

ADVERTISEMENT

Ini Spesifikasi Galaxy Z Fold 2 yang Resmi Dirilis

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 01 Sep 2020 21:00 WIB
Galaxy Z Fold 2
Galaxy Z Fold 2 resmi dirilis. Foto: Samsung
Jakarta -

Setelah sempat diperkenalkan 5 Agustus lalu, penerus Galaxy Fold resmi dirilis. Ini spesifikasi lengkap Galaxy Z Fold 2.

Ponsel layar lipat Samsung membawa banyak perubahan dari pendahulunya. Tidak hanya tampilan, fitur yang dibawa pun memberikan pengalaman baru.

"Dengan peluncuran Galaxy Z Fold2, kami mendengarkan feedback dari pengguna dengan cermat untuk memastikan kami membawa peningkatan yang berarti pada hardware, sambil juga mengembangkan inovasi baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna," kata Dr TM Roh, President and Head of Mobile Communications Business, Samsung Electronics.

Masih menggunakan panel Super AMOLED namun ukurannya lebih lapang dari sebelumnya, 4,5 inch menjadi 6,2 inch. Artinya meningkat 1,63 kali meski secara dimensi masih sama, ini dikarenakan pengadopsian layar Infinity-O Display.

Berkat dihilangkannya notch dan digantikan dengan punch hole, serta bezel yang lebih tipis 27%, membuat layar bagian dalam juga jadi lebih lapang 1,12 kali. Sebelumnya layarnya berukuran 7,3 inch menjadi 7,6 inch.

Layaknya Galaxy Note 20 Ultra, Galaxy Z Fold 2 turut mengadopsi layar Dynamic AMOLED 2X dengan adaptive refresh rate dari 11 hingga 120 Hz. Menjanjikan scroll layar lebih halus dan pengalaman game yang lebih baik, namun tetap efisien dalam konsumsi baterai.

Kualitas audionya turut didongkarak. Samsung menempatkan high-dynamic dual speaker yang menyuguhkan suara stereo berkualitas dan imersif.

Galaxy Z Fold 2Flex Mode di Galaxy Z Fold 2 Foto: Samsung

Engsel pun mengalami perubahan. Ponsel ini menggunakan Hideaway Hinge yang sebelumnya diterapkan pada Galaxy Z Flip. Berpadu dengan mekanisme CAM, pengguna dapat menyesuaikan lipatan dari 75 hingga 115 derajat.

Galaxy Z Fold 2 menyertakan teknologi penyapu yang pertama kali diperkenalkan pada Galaxy Z Flip. Membersihkan celah antara layar dan engsel dari partikel debu dan kotoran.

Selanjutnya: Kamera...

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT