Intip Fitur dan Harga DJI OM 4 di Indonesia

Intip Fitur dan Harga DJI OM 4 di Indonesia

Adi Fida Rahman - detikInet
Sabtu, 29 Agu 2020 13:29 WIB
DJI OM 4
Foto: DJI
Jakarta -

Setelah diperkenalkan secara global. perangkat gimbal yang jadi suksesor DJI Osmo Mobile (OM) 3 sudah bisa dipesan di Tanah Air. Ini fitur dan harga DJI OM 4 di Indonesia.

Seperti pendahulunya, DJI OM4 masih mengusung desain portable sehingga mudah dibawa-bawa. Lantaran sekarang musim work from home (WFH) perangkat ini bisa jadi alat bantu untuk menggelar video conferenceatau bikin konten seru bersama keluarga di rumah.

"Kini orang di seluruh dunia bergantung pada ponsel untuk menghadapi situasi bekerja dari rumah, terhubung dengan orang terkasih, dan mengabadikan kehidupan mereka, menjadikan DJI OM 4 pendamping ponsel yang kita butuhkan agar hidup makin menyenangkan, bebas, dan menawan," ujar Paul Pan, Manajer Senior Lini Produk DJI.

DJI OM 4 dilengkapi desain aksesori magnetik baru yang memungkinkan memasang dan menyeimbangkan ponsel ke gimbal ini lebih mudah dari sebelumnya. Dua opsi baru memungkinkan pemasangan dan pelepasan ponsel dengan cepat dan mudah.

Penjepit logam yang ramping, aman, dan ringan terhubung ke bagian belakang ponsel dan dapat tetap terpasang selama penggunaan sehari-hari, sekaligus siap dipasang langsung ke DJI OM 4. Opsi kedua menghilangkan langkah penyeimbangan dengan menempelkan dudukan magnet yang dirancang secara estetis dengan pegangan cincin ke bagian belakang ponsel sehingga memungkinkan pemasangan ke DJI OM4 lebih mudah.

DJI OM 4DJI OM 4 Foto: DJI

Desain yang intuitif memudahkan pengguna DJI OM 4 untuk mengakses serta mengendalikan fitur dan fungsi inti hanya dengan satu tangan. Saat tidak digunakan, DJI OM 4 akan tetap dalam Mode Siaga agar mudah diaktifkan kembali kapan saja.

Dalam pengoperasiannya dilengkapi dengan aplikasi DJI Mimo. Dengan sambungan Bluetooth, pengguna dapat mengoperasikan aplikasi DJI Mimo untuk mengontrol pengaturan penting, penyesuaian, dan memilih berbagai mode preset secara mudah.

Selain Aplikasi Mimo, DJI OM 4 juga mengontrol fungsi kamera dasar dari aplikasi kamera asli ponsel dengan opsi fungsi yang lebih canggih, namun ini tergantung pada jenis ponsel. Selain itu, DJI OM 4 didukung oleh aksesori yang bermanfaat termasuk tali pergelangan tangan, tripod pegangan, dan kantong penyimpanan.

Sederet mode pengambilan gambar yang telah diprogram sebelumnya serta fitur kelas profesional tersedia. Ada ActiveTrack 3.0 yang telah ditingkatkan kemampuannya.

DJI OM 4DJI OM 4 Foto: DJI

Sehingga gimbal dapat membedakan subjek dengan lebih pintar, seperti orang dewasa, anak-anak, dan hewan peliharaan. Pembingkaian selama ActiveTrack sekarang dapat disesuaikan menggunakan joystick khusus untuk kontrol yang ditingkatkan.

Tersedia Kontrol Gerakan yang dapat mulai dan hentikan perekaman video atau ambil foto dengan mudah menggunakan gerakan tangan. Cocok untuk pengambilan foto selfie atau grup yang epik tanpa timer otomatis yang rumit.

Terdapat pula Gerakan dan Mode yang diprogram sebelumnya, meliputi:
- DynamicZoom yang menghasilkan tampilan visual sinematik yang menarik, secara otomatis menyesuaikan fungsi zoom untuk menciptakan perubahan latar belakang dramatis yang dipopulerkan oleh Alfred Hitchcock - Timelapse, Motionlapse, Hyperlapse. Ketiga mode ini menggunakan teknologi Electronic Image Stabilization (EIS) serta gimbal 3-sumbu untuk tingkat transisi yang jauh lebih halus. Dengan mudah membagikan video kreatif ini ke sosial media untuk dinikmati banyak orang
- Slow-motion
- Mode Sport untuk merespons serta mengikuti subjek serta gerakan lebih cepat
untuk menambahkan sentuhan aksi yang seru ke dalam adegan.
- Panorama. Pilih dari tiga opsi panorama untuk menangkap perspektif yang lebih
luas, yaitu panorama 3X3, panorama 240 derajat dan panorama 'CloneMe' baru yang
memungkinkan pengguna menambahkan beberapa versi orang atau subjek ke dalam satu
bidikan untuk efek yang unik dan kreatif.
- Spin Shot Gimbal Movement yang bikin ponsel berotasi untuk menghasilkan efek berputar.
- Templat Mode Cerita untuk menambahkan nuansa kreatif pada konten

DJI OM 4DJI OM 4 Foto: DJI

Saat terisi penuh, DJI OM 4 mampu digunakan selama 15 jam. Serta dapat digunakan sebagai pengisi daya portabel jika diperlukan.

Erajaya sebagai distributor resmi telah membuka pre-order DJI OM 4 dari 27 Agustus - 6 September 2020 secara offline di semua jaringan toko Urban Republic serta online di UrbanRepublic.id, Eraspace.com, Tokopedia, JD.ID dan Blibli.com. DJI OM 4 ini dibandrol dengan harga Rp 2.099.000, sudah termasuk dengan kelengkapan aksesoris magnetic ring holder, magnetic clamp, tali pergelangan tangan, tripod pegangan serta kantong penyimpanan.

"Pengambilan dan pengiriman unit pre-order DJI OM 4 akan dimulai pada tanggal 7 September 2020. Selama periode pre-order ini, pengguna Kartu Kredit BCA, Citibank, Digibank Mandiri, dan Maybank akan menikmati cashback hingga Rp 200.000 dan cicilan 0% hingga 24 bulan," jelas Djohan Sutanto, Direktur Erajaya Group



Simak Video "Mendarat di Indonesia, Intip Kecanggihan DJI Air 2S"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)