Realme Smart TV Resmi Hadir di Indonesia, Harganya?

Realme Smart TV Resmi Hadir di Indonesia, Harganya?

Adi Fida Rahman - detikInet
Senin, 24 Agu 2020 19:58 WIB
Realme Smart TV
Realme Smart TV hadir dalam dua varian ukuran. Foto: screenshot
Jakarta -

Bersamaan dengan ponsel 5G, Realme mendaratkan televisi pintarnya di Tanah Air. Janji memanjakan mata, berapa harga Realme Smart TV di Indonesia?

Ada dua ukuran yang disodorkan, yakni ukuran 32 inch dan 43 inch. Menurut Realme dua ukuran tersebut paling banyak dicari oleh konsumen. Tambah memikat, bezel di pinggiran layarnya dibuat lebih tipis dari perangkat di kelasnya.

Agar makin memanjakan mata, Realme memboyong fitur Chroma Boost Picture Engine. Terdengar tidak asing di telinga? Memang, fitur tersebut sebelumnya hadir di kamera ponsel mereka.

Di Realme Smart TV, fitur Chroma Boost Picture Engine mampu mendongkrak kecerahan layar hingga 400 nit dan menjaga warna tetap detail meski sedang berada di ruangan yang terang.

"Dengan Chroma Boost warna kontras dan kejelasan, kejernihan juga ditingkatkan," ungkap Felix Christian, Product Manager Realme Indonesia saat acara peluncuran.

Realme menyediakan tujuh mode gambar, yakni Standar, Olah Raga, Film, Pengguna, Hemat Daya, Game dan Vivid. Selain itu menawarkan cakupan menonton yang luas hingga 178 derajat sehingga cocok untuk nonton bareng.

Realme Smart TVRealme Smart TV berbasis Android Foto: screenshot

Fitur HDR10 turut tersemat di dalamnya, termasuk pula dukungan HLG yang membantu decoding video berkualitas tinggi.

Supaya kinerjanya lancar, Realme memasangkan chipset MediaTek MStar T16 quad core 16 bit yang dipadukan dengan RAM 1 GB. Sementara memori internalnya berkapasitas 8 GB.

Di bagian bawah Realme TV terpasang speaker 24W Quad Stereo yang dilengkapi Dolby Audio. Ini membuat penggunanya dapat memutar suara secara terpisah baik di dalam maupun belakang.

"Kamu bisa mendengar setiap detail yang dihadirkan oleh Realme Smart TV," klaim Felix.

Realme TV menjalankan Android TV yang menyediakan lebih dari 5.000 aplikasi di Play Store. Pengguna pun dimudahkan untuk melakukan pencarian dan pengaturan lewat Google Assistant. Lantaran di dalamnya terdapat Chromecast build-in, pengguna dapat memutar konten di ponsel maupun tablet mereka ke layar televisi.

Untuk koneksi, Realme mendukung WiFi dan Bluetooth 5.0.Sementara portnya sendiri cukup lengkap ada HDMI, USB. AV-01, Digital Audio Output, Antena dan Ethernet LAN.

Tak kalah menarik Realme Smart TV dibekali remote pintar. Punya bodi ramping, ringan dan dibuat stylish. Desainnya yang ergonomis bikin nyaman digenggam.

"Remote ini punya tombol khusus untuk mengakses konten lebih cepat, ada Netflix, YouTube dan lainnya. Tidak ketinggalan ada mic dan tombol khusus Google Assistant yang menjadinya mudah diakses," terang Felix.

Realme Smart TV mulai dipasarkan 25 Agustus mendatang lewat program flash sale di Realme.com dan Lazada pukul 00.00WIB. Sehari setelahnya televisi ini mulai tersedia di seluruh Indonesia.

Harga Realme Smart TV 32 inch yakni Rp 2.099.000, sedangkan yang berukuran 4,3 inch dibanderol Rp 3.299.000. Berminat?

Realme Smart TVRealme Smart TV Foto: screenshot


Simak Video "Realme Boyong Smart TV, Bisa Ngapain Aja?"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)