Deretan iPhone Ini Bakal Disetop Setelah iPhone 12 Dirilis

Deretan iPhone Ini Bakal Disetop Setelah iPhone 12 Dirilis

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Senin, 24 Agu 2020 18:00 WIB
iPhone 11 Pro
iPhone 11 Pro (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta -

Setelah Apple merilis iPhone 12 pada Oktober mendatang, kabarnya mereka akan menyetop penjualan sejumlah seri iPhone yang tergolong masih baru. Apa saja?

Kabar ini dihembuskan oleh akun Twitter @iAppleTimes, yang menyebut Apple bakal menyetop penjualan iPhone XR setelah iPhone 12 dirilis. Hal itu dikarenakan saat ini sudah ada iPhone SE 2020 yang jadi alternatif iPhone murah ketimbang kembali mendiskon harga iPhone XR.

Sementara untuk untuk calon pembeli yang menginginkan layar lebih besar, Apple tetap menjual iPhone 11, yang kabarnya akan didiskon harganya menjadi USD 549, dari harga sebelumnya USD 699, atau tepatnya didiskon USD 150.

Namun untuk iPhone 11 Pro dan 11 Pro Max, kabarnya akan bernasib sama dengan iPhone XS dan XS Max, yaitu disetop penjualan dan produksinya setelah penerusnya dirilis, yaitu iPhone 12 Pro, demikian dikutip detikINET dari Gizmochina, Senin (24/8/2020).

Sebelumnya diberitakan, jajaran iPhone 12 bakal diluncurkan pada akhir 2020, dan menurut Jon Prosser, peluncurannya itu akan terjadi pada 12 Oktober lewat sebuah konferensi pers.

Namun tak semua jajaran iPhone 12 itu bakal langsung dijual ke konsumen. Contohnya iPhone 12 dan 12 Max yang harganya lebih murah bakal bisa dipesan seminggu setelah diluncurkan. Sementara varian Pro baru bisa dipesan pada November, atau sebulan setelah diluncurkan.



Simak Video "Peluncuran iPhone 12 Jadi Trending Topic di Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)