Cara Bikin Bokeh Lampu dengan Fitur Night Flare di OPPO Reno4

Cara Bikin Bokeh Lampu dengan Fitur Night Flare di OPPO Reno4

Nurcholis Maarif - detikInet
Rabu, 12 Agu 2020 00:05 WIB
Sampel foto OPPO Reno4
Foto: Dok. OPPO Indonesia
Jakarta -

OPPO Reno4 membawa fitur Night Flare Portrait dalam dunia mobile fotografi terbaru. Ini merupakan satu dari empat fitur yang diunggulkan OPPO Reno4 dan disebut dapat menampilkan hasil efek foto yang bokeh cantik di malam hari.

Night Flare Portrait menggabungkan kemampuan fitur portrait mode dan night mode untuk menghasilkan potret malam yang detail tanpa perlu banyak disunting. Night Flare Portrait merupakan pengembangan dari Ultra Dark Mode pada OPPO Reno2 untuk menguatkan pencahayaan pada kondisi gelap.

Namun, Night Flare Mode pada OPPO Reno4 bekerja lebih spesifik dibanding Ultra Dark Mode pada OPPO Reno2 yang khusus dirancang untuk menangkap objek manusia secara tajam dan cerah meskipun pada situasi minim pencahayaan.

Hal ini membuat foto malam yang dihasilkan OPPO Reno4 bisa membuat efek bokeh neon yang artistik dari cahaya malam di latar seperti pakai kamera DSLR. Fitur ini sangat berguna buat mengabadikan foto misalnya saat di rooftop, taman lampion, hingga jalan utama kota yang dipenuhi lampu gedung.

Fitur Night Flare Mode terbenam dalam kamera belakang OPPO Reno4. Adapun cara menggunakannya, pengguna hanya perlu masuk ke kamera, pilih portrait, pilih filter (sisi tengah atas, sesuai gambar) dan pilih Night Flare Mode (sesuai gambar).

Sampel foto OPPO Reno4Sampel foto OPPO Reno4 Foto: Dok. OPPO Indonesia

Sebagai catatan, filter ini hanya dapat mendeteksi objek yang teridentifikasi sebagai manusia karena menggunakan face detector. Lalu selain Night Flare Mode, OPPO Reno4 juga dibekali fitur lain yang mendukung videografi dan fotografi mobile, seperti AI Color Portrait, 960fps AI Slow Motion, dan AI Monochrome Video.

Harga OPPO Reno4 dibanderol Rp 4.999.999 ini sedang membuka masa pre-order pada 11-14 Agustus 2020. Smartphone ini bisa dipesan lewat Lazada dan OPPO Store seluruh Indonesia pada 6-14 Agustus 2020.

Pre-order juga berlaku buat OPPO Watch, jam pintar pertama OPPO di pasar Indonesia yang diluncurkan berbarengan dengan OPPO Reno4. Konsumen yang melakukan pre-order akan mendapatkan free gift up to Rp 3 juta selama persediaan masih ada. Selengkapnya cek di sini.

(prf/ega)