Canggih! S Pen Samsung Note 20 Bisa Jadi Pointer Presentasi

Canggih! S Pen Samsung Note 20 Bisa Jadi Pointer Presentasi

Inkana Putri - detikInet
Minggu, 09 Agu 2020 22:30 WIB
Galaxy Note20 Series
Canggih! S Pen Samsung Note 20 Bisa Jadi Pointer Presentasi (Foto: detikcom)
Jakarta -

Samsung resmi merilis seri Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra pada acara Galaxy Unpacked Virtual yang digelar live streaming dari Korea Selatan. Pada series terbarunya, Samsung menghadirkan S Pen dengan teknologi mutakhir sehingga memberikan pengalaman yang lebih powerful.

Sejak 2011, S Pen dan Samsung Notes menjadi fitur unggulan Galaxy Note yang memberikan pengalaman menulis layaknya di atas kertas. Kali ini, lewat fitur terbarunya, pengguna tak hanya bisa menggunakan S Pen untuk menulis, melainkan juga sebagai pointer saat presentasi. Bersama Microsoft, Samsung menggabungkan berbagai teknologi terbaru nan canggih sehingga S Pen dapat bekerja mulus tak hanya pada Galaxy Note, tapi juga pada Windows PC.

Berbeda dengan seri sebelumnya, S Pen Galaxy Note 20 dilengkapi dengan layar Infinity-O 120Hz dengan latensi lebih rendah 26ms sehingga membuatnya lebih presisi dan menghasilkan tulisan yang lebih smooth dan alami. S Pen Galaxy Note 20 juga memiliki latensi yang lebih rendah yakni, S Pen Galaxy Note 20 juga dilengkapi Bluetooth serta yang bisa digunakan sebagai pengontrol nirkabel pada ponsel.

Tak hanya di situ saja, Samsung juga melengkapi S Pen Galaxy Note 20 dengan fitur Anywhere Actions yang membuat navigasi menjadi lebih mudah saat menggunakan aplikasi apapun. Misalnya, untuk kembali ke layar Home, pengguna cukup membuat gerakan naik layaknya menjentikan pergelangan tangan ke atas.

Agar pengguna merasakan pengalaman layaknya menggunakan PC, Samsung juga membuat beberapa inovasi pada aplikasi S Notes sehingga fitur S Pen bekerja lebih maksimal. Kini, pengguna dapat mengimpor PDF ke Samsung Notes, mengedit menggunakan S Pen serta menyimpan dalam format PowerPoint untuk diedit lanjut. Tak heran, jika S Pen dijuluki sebagai 'the world's most powerful S Pen'

Selain pada Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra, S Pen juga diimplementasikan pada series lainnya yakni, Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7+ sehingga memberikan pengalaman yang lebih powerful. Untuk info lengkap terkait Galaxy Note 20 bisa dilihat di sini.



Simak Video "Meski Berprosesor Sama, Ini Bedanya Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/ega)