Samsung Galaxy Note 20 Ultra Andal Diajak Gaming dan Kerja

Samsung Galaxy Note 20 Ultra Andal Diajak Gaming dan Kerja

Faidah Umu Sofuroh - detikInet
Minggu, 09 Agu 2020 20:47 WIB
Galaxy Note20 Series
Samsung Galaxy Note20 Ultra Andal Diajak Gaming dan Kerja (Foto: detikcom)
Jakarta -

Di era teknologi seperti saat ini, smartphone tak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi. Smartphone masa kini harus bisa memenuhi segala kebutuhan penggunanya seperti untuk bekerja hingga mencari hiburan dengan bermain game.

Samsung menghadirkan perangkat terbarunya, Galaxy Note 20. Untuk seri Galaxy Note 20 Ultra, didesain untuk penggemar Note series yang menginginkan teknologi mutakhir yang kuat dan menunjang produktivitas.

Dengan bentangan layar 6,9 inci, Galaxy Note 20 Ultra ini sangat menarik karena ada kaca Dynamic AMOLED 2X dan terlindung oleh Gorilla Glass 6, baik di bagian layar maupun di bagian belakangnya. Layar Galaxy Note 20 Ultra yang lebar ini menjadi salah satu keunggulan perangkat ini.

Pengguna juga bisa puas menatap layar ketika bermain game serta bisa memudahkan pengguna ketika bekerja menggunakan perangkat ini karena layar yang luas pada Galaxy Note 20 Ultra. Kemudahan itu tentunya tak bisa lepas dari kehadiran S Pen yang menjadi ciri utama di Galaxy Note 20 ini.

S Pen di Galaxy Note 20 ini latency-nya sudah di-upgrade menjadi 9 mili second saja. Sehingga pengguna akan terasa lebih nyaman dan lancar saat menulis di atas layar menggunakan S Pen ini. Saat meeting online, misalnya, S Pen ini juga bisa diandalkan untuk mencatat memo-memo penting.

Fitur baru anywhere actions dari S Pen juga membuat navigasi menjadi lebih mudah. Sebagai contoh, jika pengguna ingin kembali ke layar home, maka cukup membuat gerakan naik ke atas seperti menggambar gunung dengan S Pen.

Samsung Galaxy Note 20 Ultra dibekali RAM 12GB ROM 256GB/512GB. Dengan memori internal sebesar itu, pengguna bisa leluasa menyimpan file, dokumen, foto, hingga video tanpa takut kehabisan memori.

Selain itu, kapasitas baterai yang besar 4.500 mAh didukung dengan kemampuan fast charging akan sangat memanjakan pengguna yang tak mau diganggu saat asyik bermain game. Kemampuan fast charging di perangkat ini pun sangat cepat yaitu bisa mencapai 50% dalam 30 menit saja.

Bonusnya, Galaxy Note 20 Ultra memiliki triple kamera yang tak main-main. Kamera utamanya 108MPR, f/1.8, Laser Auto Focus System, dan perekam video 8K. Tertanam juga kamera Wide-angle resolusi 12MP, f/2.2. Sementara itu, kamera Telephoto periskopnya memiliki resolusi 13MP, f/3.0, zoom optik 5x, zoom digital hingga 50x. Untuk kamera depannya, Galaxy Note 20 Ultra ini memberikan resolusi 10MP.

Ada tiga pilihan warna yang bisa dipilih, yaitu mystic black, mystic bronze dan mystic grey. Mystic bronze mungkin akan jadi varian warna dari Galaxy Note 20 Ultra yang berbeda dari perangkat lainnya. Dengan warna netral yang lembut, Galaxy Note 20 Ultra varian mystic bronze ini bisa menjadi tren smartphone masa kini.
Untuk info lengkap terkait Galaxy Note 20 bisa dilihat di sini.



Simak Video "Menggenggam Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra!"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/ega)