Galaxy Buds Live dan Watch 3 Melenggang Temani Note 20

Galaxy Buds Live dan Watch 3 Melenggang Temani Note 20

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 06 Agu 2020 07:53 WIB
Galaxy Watch 3
Galaxy Watch 3 dan Galaxy Buds Live temani Galaxy Note 20. Foto: Samsung
Jakarta -

Bersamaan dengan perilisan Galaxy Note 20, Samsung meluncurkan Galaxy Buds Live dan Galaxy Watch 3 untuk menemani ponsel barunya itu.

Galaxy Buds Live merupakan earphone true wireless stereo (TWS). Desainnya begitu unik, berbentuk seperti kacang. Ada tiga varian warna yang tersedia, hitam, bronze dan putih.

Menariknya kendati bukan earphone in-ear, Galaxy Buds Live menawarkan kemampuan active noice cenceling (ANC) untuk meredam kebisingan seperti suara kabin pesawat terbang atau gemuruh kereta.

Mengkombinasikan kecanggihan suara AKG dengan speaker 12mm dan bass duct yang lebih besar, suara terdengar dalam dan kaya.

Galaxy Buds Live datang dengan tiga microphone dan Voice Pickup Unit sehingga pengguna dapat merasakan selayaknya berada dalam ruangan yang sama dengan orang yang dihubungi.

Galaxy Buds LiveGalaxy Buds Live Foto: Samsung

Galaxy Buds Live mampu bertahan hingga enam jam masa pakai bila fitur ANC diaktifkan ditambah. Atau delapan jam jika ANC dan Bixby Voice tidak digunakan. Casenya sendiri memberi pasokan daya hingga 29 jam penggunaan.

Beralih ke Galaxy Watch 3, hadir dalam pilihan 41 mm dan 45 mm. Keduanya memiliki layar AMOLED dan terlindung Gorilla Glass.

Dalam mendesain jam pintar ini, Samsung mengatakan bekerja sama dengan IWC Schaffhausen, pembuat jam Swiss. Alih-alih menggunakan tali karet dasar, masing-masing Watch 3 akan datang dengan gelang kulit yang diserasikan dengan warna bodi.

Galaxy Watch 3. Foto: Samsung

Bodinya dibuat lebih ramping dengan tetap mengusung rotating bezel. Galaxy Watch3 memiliki tingkat craftmanship selayaknya arloji mahal, namun masih cukup nyaman untuk digunakan siang dan malam.

Watch 3 membawa peningkatan pada pelacakan kebugaran. Fitur pelacakan tidur telah ditingkatkan dengan algoritma yang lebih baik dan data yang lebih tepat. Akhir tahun ini, Watch 3 akan mendapatkan pemantauan oksigen darah (SpO2 dan VO2 Max), dan di Korea, akan dapat memantau tekanan darah dan elektrokardiografi (EKG).

Samsung membekali Galaxy Watch 3 dengan fitur pendeteksi jatuh. Dan ketika orang yang menggunakan jatuh, jam ini yang akan memberi tahu kontak terdekat.



Simak Video "Meski Berprosesor Sama, Ini Bedanya Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)