Harga dan Spesifikasi Black Shark 3 Pro

Harga dan Spesifikasi Black Shark 3 Pro

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Rabu, 29 Jul 2020 20:05 WIB
Black Shark 3 dan 3 Pro
Harga dan spesifikasi Black Shark 3 Pro (Foto: Black Shark)
Jakarta -

Ponsel gaming Black Shark 3 Pro jadi pelampiasan gamer yang tak sabar menunggu Black Shark 3S. Baiklah, ini harga dan spesifikasinya.

Black Shark memastikan ponsel gaming barunya Black Shark 3S akan meluncur 31 Juli 2020. Gosipnya, tidak ada perubahan signifikan dari saudaranya Black Shark 3 Pro yang dirilis Maret lalu dan masuk Indonesia bulan Mei.

Kalau sudah ngebet mau main game online dan sudah menabung uang, Black Shark 3 Pro bisa jadi pilihan dulu nih. Dihimpun detikINET, Rabu (29/7/2020) beginilah spesifikasi dan harganya:

Ponsel ini adalah versi pro dari Black Shark 3. Dia menawarkan bentangan layar lebih besar yaitu AMOLED 7,1 inch dengan resolusi QHD+ dan 10bit. Unik memberikan reponsif yang lebih cepat dihadirkanlah refresh rate 90 Hz dengan touch sampling rate 270 Hz. Layar Black Shark 3 Pro diklaim akan memberikan pengalaman gaming yang imersif.

Chipset yang digunakan untuk Black Shark 3 Pro adalah Snadragon 865 yang diracik dengan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB. Untuk pengalaman gaming terbaik ada tombol pop-up di samping atas dan bawah. Tombol ini disebut Master Triggers Master Touch 3.0, wujudnya mencuat 1,5 mm dari bodi ponsel.

Black Shark 3 Pro juga mendukung 5G dan WiFi 6. Baterainya 5.000 mAH yang didukung pengisian cepat 65W. Dengan fitur ini, baterai Black Shark 3 Pro bisa terisi penuh hanya dalam waktu 38 menit. Cocok buat gamer sejati.

Biar tidak terganggu saat main game, ada magnetic charger di punggung ponsel. Pengisiannya cuma 18W tapi gamer akan tetap nyaman tanpa gangguan kabel di port USB-C.

Black Shark 3 Pro dibekali tiga kamera belakang yaitu kamera utama 64 MP dengan bukaan f/1.8, lensa ultra wide 13 MP dan depth sensor 5 MP. Untuk urusan selfie disediakan kamera depan 20 MP.

Harga Black Shark 3 Pro di China dengan RAM 8 GB dibanderol 4.699 Yuan atau sekitar Rp 9,5 juta. Sedangkan varian 12 GB dijual dengan harga 4.999 Yuan atau sekitar Rp 10,2 juta.

Kendati sudah resmi diperkenalkan Black Shark 3 Pro belum jua dijual di Indonesia sampai saat ini. DetikINET coba mengonfirmasi hal tersebut, pihak Black Shark mengatakan penjualan ponsel gamingnya itu terkendala wabah virus Corona.

"Karena pandemi COVID-19 yang tidak dapat diprediksi, perencanaan produksi telah sangat terpengaruh. Waktu produksi tidak dapat sesuai dengan perencanaan awal jadwal penjualan. Oleh karena itu, kami terpaksa membatalkan peluncuran produk Black Shark 3 Pro. Kami berharap pandemi COVID-19 segera berakhir dan kami dapat segera membawa produk baru kami yang fantastis ke Indonesia," ujar pihak Black Shark.



Simak Video "Momen Kominfo 4 Kali Raih Opini WTP dari BPK"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)