Evercoss Rilis Tablet untuk Anak Sekolah, Harganya Rp 2,5 Juta

Evercoss Rilis Tablet untuk Anak Sekolah, Harganya Rp 2,5 Juta

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Rabu, 22 Jul 2020 14:30 WIB
Evercoss Etab 10 Prime
Foto: Dok. Evercoss
Jakarta -

Kegiatan pembelajaran jarah jauh (PJJ) selama pandemi Corona dimanfaatkan oleh Evercoss untuk merilis tablet untuk anak sekolah. Tablet tersebut bernama Etab 10 Prime dan punya layar 10 inch.

Menurut Evercoss, kegiatan belajar mengajar yang dilakukan secara online membutuhkan perangkat yang layarnya lebih besar dari ponsel, karena lebih ramah untuk mata. Selain itu, menatap layar terlalu lama tentu akan menimbulkan masalah baru terutama pada kesehatan mata. Terutama pada anak-anak karena dalam masa pertumbuhan.

Untuk itulah mereka melengkapi tablet untuk anak sekolah ini dengan fitur 'Eye Comfort' yang diklaim lebih ramah untuk mata. Menurut Suryadi Willim, Manager Marcomm Evercoss, saat ini mereka punya dua tablet yang dilengkapi fitur ini.

"Ketika fitur ini dinyalakan, maka tablet Evercoss akan secara otomatis menyaring sinar biru, sinar biru inilah yang dapat menimbulkan masalah kesehatan mata bila digunakan terlalu lama. Dengan fitur "Eye Comfort" tablet Evercoss melindungi mata pengguna dari bahayanya sinar biru yang digunakan secara lama," ungkap Suryadi dalam keterangan yang diterima detikINET.

Layarnya menggunakan panel IPS dengan resolusi HD, sementara prosesornya punya delapan inti, baterai 5.500 mAh, dan RAM berkapasitas 3GB serta storage 32GB. Spesifikasi seperti ini dinilai sudah cukup untuk tablet untuk anak sekolah. Harga tablet ini pun relatif terjangkau, yaitu Rp 2,5 juta.

"Tablet kami sangat cocok buat belajar online disaat pandemic karena selain memiliki fitur dan layar besar, teknologi fitur "Eye Comfort" yang ramah terhadap para pengguna," klaim Suryadi.



Simak Video "Tuai Respons Positif, Evercoss Siapkan Dua Ponsel Xtream 1 Anyar"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)