Realme Bakal Pamer Teknologi di IFA untuk Pertama Kali

Realme Bakal Pamer Teknologi di IFA untuk Pertama Kali

Rachmatunnisa - detikInet
Selasa, 21 Jul 2020 09:52 WIB
Ilustrasi IFA 2016
(Foto: Mindra Purnomo/detikcom)
Jakarta -

Seperti acara teknologi tahunan akbar lainnya, gelaran IFA akan berbeda di tahun ini karena pandemi COVID-19. Masih untung acara ini sejauh ini tidak batal digelar, sehingga Realme bisa tampil menjadi salah satu peserta IFA untuk pertama kalinya.

Dikutip dari GSM Arena, Realme mengumumkan keikutsertaannya untuk pertama kali di IFA 2020 yang digelar di Berlin, Jerman. Namun pengumuman ini baru disampaikan lewat akun Twitter, belum ada konfirmasi langsung dari juru bicara Realme.

Mengikuti ajang internasional seperti IFA tentu akan menaikkan citra dan kredibilitas sebuah perusahaan teknologi. Di acara ini, setiap tahunnya dipamerkan inovasi baru dari perusahaan maupun developer teknologi.

Tidak diketahui produk apa yang akan diungkap Realme di IFA 2020. Sejumlah analis memprediksi, perusahaan asal China ini akan memamerkan smartphone dan perangkat berbasis AI dan IoT.

Belakangan, Realme memang terlihat mulai berekspansi ke produk-produk AIoT dan consumer lifestyle yang mendukung gaya hidup pintar berbasis teknologi.

Untuk mengurangi risiko penyebaran COVID-19, penyelenggara IFA tahun ini memutuskan hanya membuka pameran untuk para jurnalis, tidak untuk umum seperti tahun-tahun sebelumnya.

Namun belum diketahui pula akan ada berapa banyak brand selain Realme yang tertarik menghadiri IFA di tengah pandemi. Beberapa brand ternama yang langganan menjadi peserta IFA seperti Samsung sudah memutuskan untuk memundurkan diri dari ajang IFA 2020, dan bukan tidak mungkin langkah ini akan diikuti oleh perusahaan lain.



Simak Video "Ditenagai Baterai Besar, Ini Spesifikasi Realme C15"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)