OPPO Reno4 Bawa Fitur AI Color Portrait, Hasilkan Foto Natural & Tajam

OPPO Reno4 Bawa Fitur AI Color Portrait, Hasilkan Foto Natural & Tajam

Yudistira Imandiar - detikInet
Sabtu, 18 Jul 2020 00:04 WIB
Oppo
Foto: Oppo Indonesia
Jakarta - OPPO telah mengonfirmasi produk terbaru OPPO Reno4 akan segera hadir di Indonesia. Berdasarkan informasi yang dihimpun detikInet, smartphone tersebut menonjol dari segi teknologi kamera.

OPPO Reno4 membawa fitur AI Color Portrait. Seperti apa cara kerja dan kegunaan fitur tersebut?

Dalam keterangannya, OPPO menjelaskan AI Color Portrait bekerja untuk mengenali manusia yang menjadi objek foto berdasarkan anatomi. Fitur tersebut mengunci warna berdasarkan bentuk objek, sehingga didapatkan hasil foto portrait atau efek bokeh yang natural dan tajam.

AI Color Portrait pada Reno4 merupakan penyempurnaan dari fitur Portrait Mode 2.0 dan All New AI Beauty Mode yang tertanam pada OPPO Reno2 dan Reno2F. Secara substansi, fitur tersebut berperan untuk mencetak foto portrait yang terkesan natural, dengan tampilan warna presisi. Kemampuan tersebut ditingkatkan pada OPPO Reno4.

Oppo Reno4Oppo Reno4 Foto: Weibo

Selain itu, OPPO Reno4 membenamkan fitur unggulan lain, seperti Night Flare Portrait untuk foto. Fitur ini menggabungkan kemampuan fitur portrait mode dan night mode untuk menghasilkan potret malam yang apik, tanpa banyak disunting.

Fitur Night Flare Portrait bisa dibilang kelanjutan dari Ultra Dark Mode pada OPPO Reno2, yang mana fungsinya untuk menguatkan pencahayaan di kondisi gelap. Namun, Night Flare Portrait Reno4 bekerja lebih spesifik, dirancang untuk menangkap objek manusia secara tajam dan cerah, sekalipun di situasi minim pencahayaan.

Menarik untuk ditunggu, seperti apa kamera OPPO Reno4 bekerja untuk menghasilkan gambar yang memukau visual.

Simak Video "OPPO Reno4 Disebut Bakal Jadi Trendsetter Smartphone"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)