Mi Band 5 Siap Dipasarkan Secara Global

Mi Band 5 Siap Dipasarkan Secara Global

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 16 Jul 2020 19:42 WIB
Mi Band 5
Mi Band 5 siap dirilis secara global. Foto: Xiaomi
Jakarta -

Mi Band 5 resmi diluncurkan belum lama ini di China. Kini Xiaomi memboyong gelang pintarnya ke pasar global.

Demikian disampaikan Direktur Global Xiaomi Shou Zi Chew dalam peluncuran produk ekosistem 2020. Kesuksesan Mi Band 4 membuat perusahaan besutan Lei Jun itu membesut penerusnya dengan membawa tradisi sebelumnya, yakni ringan, mudah dipakai, kompak dan serbaguna.

Mi Band 5 menawarkan layar AMOLED 1,1 inch. Ukuran tersebut 20% lebih besar dari generasi sebelumnya. Ini akan membantu pengguna melihat informasi seperti hasil latihan, notifikasi dan lainnya.

Agar sedap dipandang mata, Xiaomi menyuguhkan 65 antara muka. Dihadirkan pula enam warna band, yakni oranye, kuning, biru, hitam, hijau mint dan merah.

Soal sensor tidak berubah, namun gelang pintar ini mampu mengenal lima gerakan renang secara otomatis. Tersedia 11 mode latihan dari dalam ruangan hingga luar ruangan menjadikan pelatihan ini sempurna dari sebelumnya.

11 mode latihan di Mi Band 5.11 mode latihan di Mi Band 5. Foto: Xiaomi

Terdapat pula skor Personal Activity Intelligence yang memberikan gambaran tentang dampak latihan pengguna terhadap kebugaran.

Mi Band 5 dapat dibawa di kedalaman hingga di 50 meter. Baterai diklaim tahan 14 hari pemakaian dan ketika diisi menggunakan magnet.

Kemampuan pemantauan jantung ditingkatkan. Kini punya kemampuan menyerupai Apple Watch yang mendeteksi kelainan dan memberi tahu ke pengguna.

Tidak ketinggalan tersedia sensor PPG baru 50% lebih akurat daripada pendahulunya. Dalam pelacakan tidur, Mi Band 5 sekarang dapat mengekstrak data yang terkait dengan tidur REM penggunanya.

Mi Band 5 melacak tidur pengguna. Mi Band 5 melacak tidur pengguna. Foto: undefined

Selain itu, smartband baru juga mendukung pelacakan tidur 24 jam, sehingga setiap kali Anda tidur, smartband akan melacak.

Xiaomi mengintegrasikan dua fitur pemantauan kesehatan baru, yaitu memantau tingkat stres dan teknik pernapasan dalam untuk membantu kita bersantai. rileks saat stres. Mi Smart Band 5 juga memiliki fungsi pelacakan periode menstruasi.

Paling layak dinanti adalah One Tap to Snap untuk jadi remote kamera. Serta kemudahan memasangkan pada smartphone dan semua operasi.

Mi Band 5 dibanderol Rp 600 ribuanMi Band 5 dibanderol Rp 600 ribuan Foto: Xiaomi

Mi Band 5 akan mulai debut globalnya di pasar Eropa. Di sana gelang pintar ini dibanderol 39,99 euro atau Rp 668 ribu.

Belum ada informasi kapan gelang pintar ini hadir di Indonesia. Kemungkinan harganya akan lebih murah dari pasar Eropa.



Simak Video "Xiaomi Luncurkan 'Redmi 9', Ini Spesifikasinya"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)