Sah! Vivo Rilis X50 dan X50 Pro, Professional Photography Flagship Smartphone

Sah! Vivo Rilis X50 dan X50 Pro, Professional Photography Flagship Smartphone

Yudistira Imandiar - detikInet
Kamis, 16 Jul 2020 16:02 WIB
X50 dan X50 Pro
Foto: dok Vivo Indonesia
Jakarta -

Vivo Indonesia sah merilis Vivo X50 Series yang terdiri dari Vivo X50 dan X50 Pro ke Indonesia. Smartphone tersebut merupakan professional photography flagship smartphone pertama yang dipasarkan Vivo di Tanah Air.

Acara peluncurannya ditayangkan secara langsung via Youtube, Facebook dan Twitter Vivo Indonesia. Diungkapkan Senior Brand Director Vivo Indonesia Edy Kusuma, Vivo X50 Series merupakan komitmen Vivo dalam pengembangan produk yang konsumen-sentris, baik pada teknologi maupun desainnya.

"Stabilitas dan kapabilitas kamera pada Vivo X50 Series didukung dengan lensa dan sensor terkini, serta keseluruhan sistem kamera yang canggih memungkinkan pengguna untuk menangkap lebih banyak cerita dan pengalaman berkesan dalam hidup yang lebih stabil di berbagai skenario," ujar Edy dalam keterangan tertulis, Kamis (16/7/2020).

Sesuai tagline "Photography, Redefined", Vivo X50 Series membawa definisi baru soal inovasi dan teknologi mutakhir di sektor kamera smartphone. Smartphone ini memiliki konfigurasi 48MP Pro Quad Camera, didukung 8MP Super Wide-Angle dan Super Macro Camera, serta Portrait Camera. Kamera depannya memiliki resolusi 32 MP.

X50 dan X50 Pro,Sah! Vivo Rilis X50 dan X50 Pro, Professional Photography Flagship Smartphone Foto: dok Vivo Indonesia

Salah satu keunggulan mencolok dari smartphone anyar ini, yaitu teknologi gimbal stabilization yang kali pertama diperkenalkan Vivo ke Indonesia. Teknologi gimbal yang dilekatkan pada Vivo X50 Pro menggunakan struktur double ball dengan triple axis rotation, serta kemampuan five-axis stabilization.

Teknologi tersebut dirancang untuk menghasilkan gerakan mekanis, guna menghasilkan stabilitas tiga dimensi. Dengan Gimbal Stabilization tersebut, kamera Vivo X50 Pro dapat menjangkau sudut pandang 300 persen lebih besar dari fungsi optical image stabilizer (OIS) kamera smartphone pada umumnya.

Teknologi gimbal tersebut turut mendukung fitur-fitur kamera lainnya pada Vivo X50 Pro, seperti Extreme Night Vision untuk optimasi pengambilan gambar di kondisi minim cahaya yang disandarkan pada algoritma AI Noise Reduction.

Vivo IndonesiaVivo Indonesia Foto: dok Vivo Indonesia

Kelengkapan lain yang tertanam di Vivo X50 Pro, yakni lensa periskop telephoto 5x, dikombinasikan dengan algoritma khusus untuk mencapai 60x hyper zoom, disokong gimbal stabilization. Hasilnya, perangkat Vivo X50 Pro mampu mengambil foto dan video dari jarak jauh dengan stabil.

Sistem gimbal tersebut juga bekerja untuk pengambilan gambar bergerak dengan fitur Pro Sports Mode, memotret keindahan langit malam dengan fitur Astro Mode dan Supermoon. Ditambah Motion AF Tracking, kamera akan mengunci fokus pada objek yang dibidik, sekalipun objek bergerak.

Sementara itu, Vivo X50 mengedepankan fitur Extreme Night Vision hasil penggabungan teknologi OIS dengan sensor IMX598 yang kuasa meningkatkan sensitivitas cahaya hingga 10 persen. Dengan teknologi tersebut, dapat dihasilkan foto yang tetap terang dan jernih di malam hari. Ditambah dukungan Ultra Stable OIS dan 20x Digital Zoom, kamera Vivo X50 dapat mengambil potret yang tajam, termasuk saat memotret dari jarak jauh.

Desain Premium

Tak hanya punya kamera menawan, Vivo X50 Series juga dibekali performa digdaya. Pada Vivo X50 Pro, tertanam prosesor Snapdragon 765G 5G SoC bersanding dengan RAM 8GB dan ROM 256 GB. Kombinasi ini diklaim dapat menghadirkan performa tangguh, dengan transisi halus untuk mendukung kebutuhan multitasking. Dukungan baterai berkapasitas 4.315 mAh membuat pengguna leluasa mengoperasikan perangkat dalam waktu relatif panjang.

Urusan layar, Vivo X50 Pro diberikan 3D Curved Ultra O screen dimensi 6,56 inci E3 Amoled Display. Resolusinya FHD+ 2376x1080. Dengan screen refresh rate hingga 90/120 hz, pengguna disuguhkan transisi layar yang halus dan responsif. Perangkat ini sudah dilengkapi dengan teknologi near field communication (NFC).

X50 dan X50 ProX50 dan X50 Pro Foto: dok Vivo Indonesia

Beralih ke Vivo X50, smartphone ini juga berperforma tangguh ditopang prosesor Snapdragon 730 dikawinkan dengan RAM 8GB dan ROM 128GB. Daya baterainya juga relatif besar, 4.200 mAh. Kedua varian X50 Series sudah dilengkapi teknologi 33W Vivo FlashCharge 2.0 untuk mempercepat pengisian daya baterai.

Duet Vivo X50 Series hadir dengan desain estetik bernuansa kontemporer X Class Design. Vivo X50 Pro dibalut warna alpha grey, sedangkan Vivo X50 tampil dengan pilihan warna glaze black dan frost blue.

Audio Oke dengan Vivo TWS Neo

Berbarengan dengan kehadiran Vivo X50 Series, Vivo juga merilis perangkat wireless earphone premium, Vivo TWS Neo. Peranti audio itu disebut-sebut bakal membawa penggunanya menikmati pengalaman audio yang syahdu. Vivo TWS Neo memiliki 14,22mm driver unit ekstra besar, transmisi HD dengan standar CD dan 3 stereo sound effects untuk menghasilkan suara lebih jernih

Dengan latensi rendah hingga 88ms dan koneksi wireless super stabil, Vivo TWS Neo dikatakan minim delay. Dilengkapi fitur Find my TWS, perangkat ini bakal mudah ditemukan dan meminimalisir risiko kehilangan.

Vivo TWS Neo sudah dapat dipesan hari ini dengan harga Rp 1.099.000, namun khusus di hari peluncuran (16/7) konsumen bisa mendapatkan harga spesial senilai Rp 899.000 di pukul 14.00 hingga 24.00 WIB.

Vivo X CLUB

Vivo juga turut memperkenalkan Vivo X CLUB, komunitas pengguna Vivo X Series dengan bermacam penawaran istimewa. Mewakili Vivo X CLUB untuk pertama kalinya, Vivo Indonesia berkolaborasi dengan Anton Wirjono, founder The Goods Dept; Mouly Surya, Sutradara film peraih penghargaan; serta Winston dan William Utomo, founder IDN Media.

Setiap pengguna Vivo X50 Series bisa menjadi anggota X-CLUB dengan mendaftarkan IMEI dari produknya di vivosmartphone.id untuk mendapatkan aneka benefit eksklusif. Keuntungan yang didapatkan, antara lain free subscription 3 bulan YouTube Premium, VIP Service Center, penawaran diskon 20% untuk pembelian Vivo TWS Neo, layanan antar-jemput gratis, antrian prioritas, dan garansi penggantian produk dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Pre-order

Selama 16 - 24 Juli 2020, Vivo membuka program Pre-order untuk konsumen yang ingin memperoleh Vivo X50 Series. Pre-Order akan berlangsung lewat Vivo Official Store Blibli.com sebagai official e-Commerce partner, dan menawarkan berbagai keuntungan ekstra, di antaranya bonus Vivo TWS Neo dan Google Nest Mini.

Pre-Order offline melalui Vivo Store di seluruh Indonesia juga telah dimulai dari hari ini hingga tanggal 24 Juli 2020. Konsumen akan mendapatkan benefit langsung seperti Vivo TWS Neo + V Lite Handheld Vacuum Cleaner dengan total nilai hingga Rp 2 juta.

Vivo juga berkolaborasi dengan beberapa official telco partner, seperti Indosat, Smartfren, Telkomsel, dan XL yang menawarkan bundling paket data plan hingga 24 bulan untuk Vivo X50 Series. Konsumen dapat menikmati penawaran 0% cicilan hingga 24 bulan melalui kartu kredit (BCA, BNI, CIMB Niaga, Citibank, Mandiri dan Permata), dan dapatkan cashback hingga Rp 1,000,000 dan trade-in benefit hingga Rp 1,000,000. Harga Vivo X50 dibanderol Rp 6,999 juta dan Vivo X50 Pro dibanderol Rp 9,999.

"Melalui kerja sama dengan berbagai mitra e-Commerce dan offline store, serta menyediakan promo dengan keuntungan yang menarik melalui telco partner dan bank, kami berharap konsumen dapat lebih mudah untuk memiliki Vivo X50 Series dan merasakan teknologi unggulan dan inovasi premium terbaru dari Vivo Indonesia," tuntas Edy.

(ega/fay)