Leka Rilis Sterilizer Mini, Ukurannya Cuma 10cm

Leka Rilis Sterilizer Mini, Ukurannya Cuma 10cm

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Selasa, 14 Jul 2020 08:47 WIB
Leka Sterilizer Portabel
Foto: Dok. Tissor
Jakarta -

Perangkat sterilizer kini bisa dibilang punya peran penting saat masyarakat sudah mulai kembali beraktivitas saat pandemi Corona belum berakhir.

Sterilizer dibutuhkan untuk membersihkan barang dari bermacam bakteri, kuman, dan terutama virus. Salah satu produsen yang membuat sterilizer ini adalah Tissor Indonesia, yang merilis Leka UVC Portable Sterilizer yang diklaim bisa membunuh 99,9% bakteri, kuman, dan virus tanpa bahan kimia serta bau apapun.

"Untuk membantu masyarakat menghadapi new normal kali ini agar nyaman beraktifitas kembali, kami dari TISSOR mengeluarkan UVC Portable Sterilizer. Dengan LEKA UVC ini dapat membunuh 99,9% bakteri, kuman dan virus tanpa kimia dan bau apapun. Jadi dapat menjaga kebersihan barang-barang anda setiap saat," ujar Septianus, Direktur Tissor Indonesia dalam keterangan yang diterima detikINET.

Perangkat ini panjangnya hanya 10 cm saat ditutup sehingga mudah untuk dibawa-bawa dan bisa dipakai kapanpun. Baterainya pun bisa diisi ulang menggunakan kabel USB dan bisa bertahan selama 90 menit pemakaian.

"Dengan desain seperti lipstick dan ukuran hanya 10cm membuat alat sterilisasi portable ini sangat mudah digunakan dan gampang dibawa kemana-mana yang siap membantu kamu menjaga kesehatan selama beraktivitas di era new normal ini," ujarnya.

Tak cuma sterilizer portabel, mereka juga punya produk sterilizer ruangan yang menggunakan sinar UV-C dan ozon. Ozon dipakai di sini sebagai pelengkap dari sinar UV-C, yang bertujuan untuk menjangkau celah sempit dan kecil yang tak terjangkau sinar UV-C.

Selain itu ozon juga disebut bisa menghilangkan bau tak enak pada barang, permukaan, atau ruangan. Penggunaan ozon ini juga sejalan dengan pernyataan WHO terbaru yang menyebut COVID-19 bisa menyebar lewat udara.

"Dengan sterilisasi menggunakan Room Sterilizer dari LEKA dapat menjadi solusi alternatif dari semprotan disinfektan rutin untuk menjaga kebersihan di rumah. Kami juga memiliki produk air purifier dengan UV-C, hal ini dapat membuat udara di ruangan Anda aman dari penyebaran virus covid 19," tutup Septianus.



Simak Video "ITFIT UV Sterilizer, Alat Baru Samsung untuk Mensterilkan Ponsel"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/afr)