Realme Ikut Kembangkan Pengisian Cepat 120W

Realme Ikut Kembangkan Pengisian Cepat 120W

Virgina Maulita Putri - detikInet
Sabtu, 11 Jul 2020 07:34 WIB
Realme X3 SuperZoom
Realme Ikut Kembangkan Pengisian Cepat 120W (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta -

Teknologi pengisian cepat super kilat sepertinya jadi salah satu fokus inovasi banyak vendor ponsel saat ini. Salah satunya Realme yang dikabarkan sedang mengembangkan pengisian cepat 120W.

Dikutip detikINET dari Gizmochina, Sabtu (11/7/2020) informasi ini datang dari pembocor gadget Ishan Agarwal. Lewat cuitannya, Agarwal mengatakan Realme saat ini sedang mengembangkan pengisian cepat 100W+ yang kemungkinan akan diumumkan pada bulan ini.

"Seperti yang bisa kalian lihat di gambar, 11660mA mengindikasikan kecepatan pengisian hampir 120W," tulis Agarwal dalam cuitannya.

Realme saat ini memiliki fitur pengisian cepat 65W yang diberi nama SuperDart yang digunakan oleh Realme X50 Pro 5G. Sedangkan teknologi pengisian kilat yang baru kemungkinan akan diberi nama UltraDart.

Agarwal mengatakan teknologi ini bisa mengisi sepertiga kapasitas baterai 4.000 mAh dalam waktu tiga menit. Berarti, untuk mengisi penuh baterai 4.000 mAh hanya dibutuhkan waktu kurang lebih 10 menit.

Rumor ini sepertinya secara tidak langsung diperkuat oleh Chief Marketing Officer Realme Xu Qi Chase. Dalam sebuah interaksi dengan netizen di Weibo, ia mengatakan bahwa pengisian cepat 100W sedikit lambat.

Ini mengindikasikan bahwa Realme sedang mengembangkan teknologi pengisian cepat yang lebih ngebut dari 100W. Jika pengisian cepat 120W UltraDart benar debut bulan ini, masih belum diketahui apakah akan langsung tersedia untuk publik.

Saat ini teknologi pengisian cepat masih didominasi oleh Oppo dengan SuperVOOC 65W. Tapi sepertinya akan ada vendor baru yang menggusur singgasana Oppo.

Selain Realme, Xiaomi dan Vivo sebelumnya telah memamerkan pengisian cepat 120W. Bahkan teknologi milik Xiaomi sudah mendapatkan sertifikasi 3C yang artinya teknologi tersebut siap diluncurkan ke pasar.



Simak Video "Realme Bakal Sematkan Pengisian Daya 125W di Semua Segmen Ponselnya"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)