Qualcomm Luncurkan Snapdragon 865 Plus, Apa Keunggulannya?

Qualcomm Luncurkan Snapdragon 865 Plus, Apa Keunggulannya?

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 09 Jul 2020 11:36 WIB
Snapdragon 865 Plus
Snapdragon 865 Plus resmi dirilis. (Foto: Qualcomm)
Jakarta -

Qualcomm resmi meluncurkan chipset Snapdragon 865 Plus. Apa keunggulan suksesor Snapdragon 865 ini?

"Meneruskan kesuksesan Snapdragon 865, Snapdragon 865 Plus yang baru akan memberikan performa yang ditingkatkan untuk smartphone flagship gelombang selanjutnya," kata Alex Katouzian, Senior Vice President dan General Manager, Mobile, Qualcomm Technologies, Inc dalam keterangan resminya.

Snapdragon 865 Plus tersemat Qualcomm Snapdragon X55 5G Modem-RF System sehingga mendukung jariangan seluler generasi kelima. Selain itu dibekali Qualcomm AI Engine generasi ke-5 pada kamera, audio, dan pengalaman gaming yang lancar.

Dilengkapi Snapdragon Elite Gaming, chipset ini menjanjikan gaming berkualitas desktop dengan membawa fitur-fitur yang pertama kali ada di perangkat mobile, seperti driver GPU yang dapat diperbarui, dan desktop forward rendering, gameplay 5G yang lancar hingga 144 FPS, dan True 10-bit HDR gaming yang memberikan detail
sinematik dengan lebih dari satu miliar warna.

Snapdragon 865 PlusSnapdragon 865 Plus Foto: Qualcomm

Snapdragon 865 Plus memiliki komposisi CPU Kryo 585 Prime dengan clock speed hingga 3.1 GHz yang membawa peningkatan 10% dari sebelumnya. Lalu ada GPU Adreno 650 menawarkan render grafis 10% lebih cepat, kompatibilitas FastConnect 6900 mendorong kecepatan Wi-Fi hingga 3,6 Gbps.

Perangkat komersial berbasis Snapdragon 865 Plus akan diumumkan pada kuartal ketiga di tahun 2020. Asus ROG Phone 3 menjadi salah satu ponsel pengadopsi pertama chipset ini.

"Asus sangat gembira untuk sekali lagi menawarkan pengalaman mobile gaming terbaik dengan ROG Phone 3 generasi selanjutnya, yang akan ditenagai oleh Snapdragon 865 Plus Mobile Platform terbaru," sebut Bryan Chang, General Manager pada Smartphone Business Unit, ASUS.

"Spesifikasi lengkap dari ROG Phone 3 akan diumumkan dalam beberapa minggu mendatang, tetapi adanya dukungan Snapdragon 865 Plus akan memastikan performa keseluruhan yang akan ditingkatkan secara signifikan."



Simak Video "Canggih! Ini Fitur Andalan ROG Phone 3 yang Tak Dimiliki Ponsel Lain"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)