Robot di Pabrik Sony Bikin PlayStation 4 Setiap 30 Detik

Robot di Pabrik Sony Bikin PlayStation 4 Setiap 30 Detik

Josina - detikInet
Selasa, 07 Jul 2020 11:22 WIB
PlayStation 4 Pro White
Robot di Pabrik Sony Hasilkan PlayStation 4 Setiap 30 Detik. (Foto: Sony)
Jakarta -

Sony dilaporkan memiliki sebagian besar pabrik otomatisnya di seberang Teluk Tokyo, Jepang. Menariknya dari pabrik ini adalah mampu menghasilkan PlayStation 4 dalam waktu setiap 30 detik dan kebanyakan dari robot yang merakitnya.

Pabrik yang terletak di pinggiran Kisarazu di seberang Teluk Tokyo ini digambarkan sebagai bangunan putih besar yang menjulang di atas lanskap pinggiran kota.

Pabrik yang dioperasikan oleh lengan manufaktur Sony (Sony Global Manufacturing & Operations) memiliki jalur perakitan 31,4 meter untuk PlaysStation 4 yang selesai pada tahun 2018.

Proses ini hanya membutuhkan beberapa tenaga manusia, dua untuk menambahkan motherboard ke jalur perakitan dan dua laginya untuk menempatkan konsol dalam paket mereka.

Sebanyak 32 robot mengambil sisa jalur perakitan. Sebanyak 26 robot di antaranya didedikasikan untuk memasang kabel, pita, dan bagian fleksibel lainnya.

Kabel fleksibel flat PlayStation 4 terpasang dengan satu lengan robot menahan kabel dan yang lain memelintirnya dalam arah dan tekanan tertentu.

"Mungkin tidak ada tempat lain yang dapat memanipulasi robot dengan cara ini," kata salah satu insinyur yang dilansir detiKINET dari Digital Trends.

Sony juga akan meluncurkan PlayStation 5 pada musim liburan 2020. Menurut jurus bicara Sony, adanya pandemi COVID-19 tidak berdampak yang siginifikan pada timeline konsol.



Simak Video "Penampakan dan Jeroan PlayStation 5 yang Menggoda Iman"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)