iPhone Ingin Difungsikan Sebagai Paspor dan SIM?

iPhone Ingin Difungsikan Sebagai Paspor dan SIM?

Josina - detikInet
Senin, 06 Jul 2020 21:49 WIB
FILE PHOTO: An attendee uses a new iPhone X during a presentation for the media in Beijing, China October 31, 2017. REUTERS/Thomas Peter/File Photo
Phone Ingin Difungsikan Sebagai Paspor dan SIM? (Foto: Thomas Peter/Reutersi)
Jakarta -

Kemampuan smartphone saat ini tak hanya untuk berkomunikasi saja, namun juga dijadikan sebagai alat penyimpanan dokumen penting dan kartu tertentu seperti kartu kredit/debit, boarding pass dan banyak lagi. iPhone di masa depan akan melakukan itu.

Nah, sepertinya Apple tengah merencanakan di masa mendatang untuk membuat iPhone-nya bisa menggantikan dokumen fisik lain seperti paspor dan SIM.

"Perangkat yang menerapkan sistem untuk menggunakan klaim identitas terverifikasi mencakup setidaknya satu prosesor yang dikonfigurasi untuk menerima klaim terverifikasi termasuk informasi untuk mengidentifikasi perangat pengguna." demikian paten yang ditemukan oleh AppleInsider.

Klaim terverifikasi ditandatangani oleh server berbasis pada verifikasi informasi oleh penyedia verifikasi identitas yang terpisah dari server, klaim yang diverifikasi khusus untuk perangkat.

Meskipun terdengar menarik dan menjanjikan, namun gagasan untuk memasukkan semuanya ke dalam satu perangkat iPhone tentunya memiliki risiko yang cukup tinggi. misal seperti kehilangan ponsel yang berarti kehilangan juga akses ke semua dokumen.

VP Apple Pay Jennifer Bailey, telah menyatakan di masa lalu bahwa ini adalah sesuatu yang mereka jelajahi, tetapi juga mencatat bahwa itu mungkin sulit karena masalah hukum, seperti pemerintah perlu mengautentikasi dokumen digital ini untuk memastikan mereka valid atau tidak.



Simak Video "Tertunda, iPhone 12 Belum Akan Dijual September 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)