Xiaomi Rilis Mi TV Master, Pakai Panel OLED

Xiaomi Rilis Mi TV Master, Pakai Panel OLED

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Senin, 06 Jul 2020 13:25 WIB
Xiaomi Mi TV Master
Xiaomi Rilis Mi TV Master, Pakai Panel OLED (Foto: Dok. Xiaomi)
Jakarta -

Xiaomi merambah pasar TV premium dengan merilis Mi TV Master, sebuah televisi 4K dengan panel OLED dan punya ukuran layar 65 inch.

Tak cuma itu teknologi yang ada di Mi TV Master, Xiaomi juga menggunakan panel yang punya refresh rate 120Hz yang mendukung teknologi variable refresh rate. Lalu ada juga Automatic Low Latency Mode, yang jika diaktifkan bakal menurunkan latensi inputnya menjadi 1ms.

Panel yang dipakai ini punya akurasi warna 98,5% DCI-P3 color gamut, tingkat kecerahan maksimal 1.000 nits, dan Dolby Vision, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Senin (6/7/2020).

Selain spesifikasi yang memukau, bodi Mi TV Master juga menawan dengan bezel 4,6mm di setiap sisinya yang membuat rasio bodi ke layarnya mencapai 98,8%. TV ini juga punya gaming mode dan juga MEMC motion compensation.

Xiaomi mengklaim TV ini juga dilengkapi APU neural network yang bisa mengatur kualitas gambar yang ditampilkan tiap pixelnya secara otomatis. Secara teoritis, fitur ini bisa memberikan lebih dari 20 peningkatan kualitas gambar serta 5 pengaturan gambar utama.

Soal audio, di kiri dan kanannya ada speaker yang masing-masing bertenaga 12,5W, serta dua 'surround speaker' 10W serta subwoofer 20W. Speaker ini mendukung Dolby Audio, DTS Audio, dan juga empat mikrofon untuk mengaktifkan asisten digital Xiao AI.

Sebagai otaknya, Mi TV Master menggunakan chip Mediatek MT9650 yang punya CPU quad core dan GPU Mali-G52 MC1. RAM-nya adalah 3GB dengan storage 32GB, sementara portnya ada 3 HDMI, dua USB, S/PDIF, LAN, dan dukungan WiFI AC 2,4GHz, 5GHz, dan Bluetooth 5.0.

Mi TV Master 65 inch sudah bisa dipesan di China lewat situs resmi Xiaomi dengan harga sekitar USD 1.840 atau Rp 26,7 juta. Jauh lebih tinggi dibanding televisi Xiaomi pada umumnya, namun sejauh ini televisi dengan panel OLED memang harganya jauh lebih tinggi dibanding televisi dengan panel lain.



Simak Video "China-India Alami Konflik, Bos Xiaomi: Tak Berdampak ke Bisnis Kami"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)