Google Setop Jualan Pixel 3a

Google Setop Jualan Pixel 3a

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Minggu, 05 Jul 2020 12:23 WIB
Google Pixel 3A
Google Pixel 3a. Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET
Jakarta -

Google menyetop penjualan Pixel 3a dan 3a XL, keduanya tak lagi bisa ditemukan di toko online Google Store, namun masih tersedia di sejumlah peritel pihak ketiga untuk menghabiskan stok yang masih ada.

Penyetopan penjualan Pixel 3a ini memunculkan rumor peluncuran Pixel 4a yang disebut bakal meluncur pada 13 Juli, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Minggu (5/7/2020).

Setahun lalu, rumor peluncuran Pixel versi murah terdengar tak meyakinkan, namun nyatanya Google merilis Pixel 3a di ajang Google I/O dengan harga yang menarik, yaitu USD 399. Padahal ponsel ini menggunakan sistem kamera yang sama seperti Pixel 3, saudara tuanya yang dijual dengan harga lebih mahal.

Kehadiran Pixel 3a ini memberikan kesempatan bagi konsumen untuk menikmati sistem kamera yang berkualitas namun dengan harga lebih murah. Namun bagaimana dengan Pixel 4a yang kabarnya bakal segera diluncurkan ini?

Pixel 4a disebut menggunakan layar OLED 5,8 inch dengan resolusi 1080 x 2340 pixel. Prosesornya adalah Snapdragon 730 yang dipasangkan dengan RAM 6GB dan storage 64GB, dan kabarnya bakal dijual dengan harga USD 349.

Rumor yang beredar sejauh ini menyebut Pixel 4a bakal mempunyai sebuah kamera belakang 12 megapixel dan sebuah kamera depan 8 megapixel. Baterainya berkapasitas 3080mAh, lebih besar dari Pixel 4.

Namun rumor yang bertebaran saat ini memang berbeda-beda, karena ada juga yang menyebut Pixel 4a baru akan diluncurkan saat Google merilis Pixel 5. Google biasanya merilis ponsel flagshipnya pada akhir tahun, tepatnya pada bulan Oktober setiap tahunnya.

Ada juga yang menyebut bahwa Pixel 5 bukanlah perangkat flagship karena menggunakan prosesor Snapdragon 765, bukan Snapdragon 865. Namun untuk kepastiannya, kita harus menunggu sampai Google benar-benar merilis perangkat tersebut.



Simak Video "Buka Acara Next OnAir 2020, Google Cloud Kenalkan Solusi Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/rns)