Petal Search Widget, Mesin Pencari Aplikasi untuk Ponsel Huawei

Petal Search Widget, Mesin Pencari Aplikasi untuk Ponsel Huawei

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Jumat, 03 Jul 2020 14:15 WIB
Huawei
Foto: dok. Huawei
Jakarta -

Huawei punya solusi untuk pengguna ponselnya yang kesulitan mencari aplikasi yang diinginkan karena ketiadaan Google Mobile Services (GMS). Solusi tersebut adalah Petal Search Widget, yang merupakan mesin pencari aplikasi.

Ya, sejak digantinya GMS menjadi Huawei Mobile Services (HMS), banyak aplikasi yang belum tersedia di AppGallery, yang merupakan pengganti Play Store di ponsel Huawei.Meski sebenarnya Huawei sudah berusaha keras untuk menggandeng para developer untuk membuat aplikasinya tersedia di HMS.

Saat ini sudah ada puluhan aplikasi populer lokal yang sudah bisa ditemukan di AppGallery, baik aplikasi ecommerce, perbankan, hiburan, sampai jasa ekspedisi. Huawei pun masih terus membawa developer lokal ke AppGallery untuk mempermudah penggunanya dalam mencari aplikasi.

Namun, jika aplikasi yang diinginkan saat ini belum tersedia, mereka pun punya solusi untuk mempermudah pencarian aplikasi yang diinginkan. Yaitu Petal Search Widget, yang pada dasarnya adalah mesin pencari aplikasi dari berbagai sumber.

Petal Search Widget bisa diunduh dari AppGallery, yang menjadi cara lain untuk menemukan, menjelajahi, dan mengunduh aplikasi yang diperlukan dengan cara mudah. Aplikasi ini akan mencari apk untuk aplikasi yang dicari dari berbagai sumber, baik dari AppGallery maupun penyedia apk pihak ketiga.

Petal Search Widget, mesin pencari aplikasi untuk ponsel HuaweiPetal Search Widget, mesin pencari aplikasi untuk ponsel Huawei Foto: Istimewa

"Di Huawei, kami terus berkomitmen untuk menyediakan teknologi baru dan inovatif bagi para konsumen. Sekarang, dengan Petal Search Widget - Find Apps yang ditenagai oleh Petal Search, pengguna Huawei memiliki cara lain untuk menemukan, menjelajahi, dan mengunduh aplikasi yang mereka perlukan di perangkat mereka dengan mudah," ujar Lo Khing Seng, Deputy Country Director, Huawei Consumer Business Group Indonesia dalam keterangan yang diterima detikINET.

Huawei AppGallery telah sepenuhnya terintegrasi ke dalam Petal Search Widget - Find Apps dan aplikasi apa pun yang sudah tersedia di AppGallery akan muncul di bagian atas setiap pencarian di alat baru.

Petal Search Widget, mesin pencari aplikasi untuk ponsel HuaweiPetal Search Widget, mesin pencari aplikasi untuk ponsel Huawei Foto: Istimewa

Selain itu pengguna juga dapat mencari serta mengunduh berbagai aplikasi yang mendukung kesehariannya mulai dari aplikasi pengirim pesan Whatsapp hingga media sosial seperti Instagram dengan mudah. Hadirnya Find Apps semakin memperkaya pengalaman penggunaan smartphone terutama dengan baru diluncurkannya Huawei P40 serta P40 Pro+.

Bekerja sama dengan berbagai mitra dan para pemimpin mesin pencarian global, Petal Search Widget - Find Apps menyatukan beragam aspek terbaik terkait teknologi keamanan dan keselamatan berbasis perangkat keras, dikombinasikan dengan standar privasi tak tinggi yang ditetapkan oleh mesin pencarian privacy-by-design terkemuka untuk memastikan standar tertinggi privasi dan keamanan data untuk pengguna Huawei.



Simak Video "Huawei Nova 7 Bisa Rekam Video 2 Arah, Ini Spesifikasinya"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)