Realme Buds Q Dirancang Desainer Hermes, Harganya Murah

Realme Buds Q Dirancang Desainer Hermes, Harganya Murah

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 30 Jun 2020 22:15 WIB
Realme Buds Q
Realme Buds Q resmi hadir di Indonesia. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Bersamaan dengan perilisan ponsel barunya, Realme turut memperkenalkan earphone true wireless stereo (TWS). Perangkat bernama Realme Buds Q ini dirancang oleh desainer ternama, namun harganya murah.

Desainer yang dimaksud adalah Jose Levy. Dia dikenal sebagai Cooperated Designer Hermes.

"Levy juga dikenal akan warna dan akurasi detail. Dia sudah sering mengeluarkan kreativitasnya di brand fashion ternama. Gambar patung kuda yang diciptakan dia untuk Hermes mendapatkan sanjungan," papar Felix Felix Christian, Product Manager Realme Indonesia.

Levy mendesain Realme Buds Q memiliki lekukan seperti batu alam. Bentuk earbudsnya diklaim nyaman karena mengikuti kontur telinga dan meningkatkan pengalaman mendengarkan musik.

"Ketika membuka charging case Realme Buds Q begitu indah dilihat dari atas. Terinspirasi dari tetesan air yang jatuh dari alam," kata Felix.

Realme Buds QTampilan Realme Buds Q seperti batu alam Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Realme Buds Q hadir dalam varian warna hitam, putih dan kuning. Permukaannya dibuat tidak mudah ternoda oleh sidik jari.

Bobotnya dibuat ringan, satu bagian buds punya berat 3,6 gram atau setara dengan kertas A4. Sementara charging punya berat 35,4 gram atau setara dengan berat satu lipstick.

Dalam kondisi penuh, Realme Buds Q bisa digunakan 3 jam untuk menelpon atau 4,5 jam mendengar musik. Charging casenya sendiri dapat menyuplai hingga 20 jam.

Untuk koneksinya, dibekali Bluetooth 5 yang sudah dibekali auto connection ketika charging case dibuka. Tidak ketinggalan dijadikan mode gaming.

"Adanya gaming mode ini dapat mengurangi lantensi 119 ms. Diberikan pula Bass Boost Driver 10mm agar pengalaman menggunakan Buds Q lebih maksimal," tutur Felix.

Realme Buds Q akan dijual dengan harga Rp 399 ribu. Namun saat sesi hate-to-wait sale di Shopee mulai 30 Juni, earphone TWS ini dilepas Rp 349 ribu.



Simak Video "Ditenagai Baterai Besar, Ini Spesifikasi Realme C15"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)