Di Masa Mendatang Apple Pencil Bakal Bisa Tulis di 'Kertas'

Di Masa Mendatang Apple Pencil Bakal Bisa Tulis di 'Kertas'

Josina - detikInet
Senin, 29 Jun 2020 11:13 WIB
iPhone Stylus Apple Pencil
Di Masa Mendatang Apple Pencil Bakal Bisa Tulis di 'Kertas' (Foto: istimewa)
Jakarta -

Apple Pencil memiliki harga yang dianggap mahal, meski demikian perangkat ini dianggap banyak fitur bermanfaat bagi mereka yang merupakan seorang seniman digital untuk menghasilkan karya.

Seperti kebanyakan stylus lainnya perangkat ini dirancang untuk dioperasikan di atas layar gadget. Nah, Apple rencananya akan mencoba untuk mengeksplorasi ide di mana akan mensimulasikan pengguna merasakan menulis seperti di atas kertas.

Dilansir detiKINET dari Ubergizmo, Apple telah menemukan paten untuk perangkatnya Apple Pencil di mana mereka mengungkapkan Apple sedang mencari potensi untuk Apple Pencil di masa depan dapat memungkinkan penggunanya merasa seperti mereka sedang menulis di permukaan bertekstur sepertinya selembar kertas.

"Umpan balik haptic dapat digunakan untuk membuat sensasi tekstur untuk mensimulasikan menggambar pada permukaan bertekstur dengan stylus. Dengan demikian tip yang sama yang digunakan untuk memberikan input dapat menerima umpan balik haptic selama digunakan." demikian penjelasan deskripsi paten tersebut.

" Pengguna dapat terus menggunakan tip untuk input bahkan ketika umpan balik haptic juga diterapkan ke tip. " lanjutnya.

Saat ini ada pelindung layar untuk iPad yang dirancang untuk mensimulasikan seperti kertas. Namun, masalahnya dengan pelindung layar tersebut adalah bahwa hal ini memiliki lapisan matte sehingga mempengaruhi warna tampilan.

Dan juga ada beberapa yang telah mengajukan beberapa kekhawatiran bahwa permukaan yang lebih kasar dapat membuat ujung Apple Pencil lebih cepat.

Sayangnya, mengingat ini adalah paten, tidak ada yang tahu apakah Apple memiliki rencana untuk mewujudkannya atau tidak.



Simak Video "#TetapKreatif dengan Virtual Photoshoot bersama iPad Series!"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)