Kemampuan Kamera iPhone SE Sebagus iPhone XR

Kemampuan Kamera iPhone SE Sebagus iPhone XR

Adi Fida Rahman - detikInet
Sabtu, 27 Jun 2020 14:59 WIB
iPhone SE
iPhone SE mendapat skor 101 pada uji kamera DxOMark. Foto: Apple
Jakarta -

Tim DxOMark rampung menguji kemampuan kamera iPhone SE. Hasilnya ponsel murah Apple ini sama bagusnya dengan iPhone XR.

Tidak heran memang, pasalnya komponen kamera yang digunakan pada kedua ponsel sama. Sensornya 12 MP dengan aperture f/1.8.

Selain itu dibekali phase-detection autofocus, OIS dan kemampuan 5x Zoom. Sementara kamera selfienya 7 MP dengan aperture f/2.2.

Dengan semua perbekalan tadi, iPhone SE diganjar dengan nilai 101. Membuat ponsel murah Apple itu berada di peringkat ke-22 kamera ponsel terbaik.

Kendati skor total sama, oleh DxOmark posisinya ditempatkan di atas iPhone XR. Ini lantaran iPhone SE punya kemampuan video lebih baik.

iPhone SEHasil DxOMark iPhone SE Foto: DxOMark

Kedua ponsel terpaut dua angka, yakni 98 dan 96. Namun iPhone XR unggul satu angka dibandingkan iPhone SE dalam urusan foto, di mana skornya 104 dan 103.

Menurut DxOMark, poin keunggulan iPhone SE terletak pada eksposur dan kemampuan reproduksi warna yang baik. Demikin pula urusan detail saat memotret di luar ruangan.

Namun eksposur berkurang secara signifikan dalam kondisi cahaya rendah. Sehingga ponsel ini tidak cocok untuk mereka yang hobi memotret di malam hari.

Hasil portrait yang menjadi keunggulan iPhone SE dinilai cukup, meski terkadang tidak konsiten. Kemampuan zooming sendiri cukup oke di kondisi terang.

Untuk video iPhone SE punya kemampuan rekam yang sangat baik di resolusi 4K 30fps.



Simak Video "iPhone SE Dijual Mulai 2 Oktober di Indonesia, Berapa Harganya?"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)