3 HP Terbaik Bos Xiaomi, Apa Saja?

3 HP Terbaik Bos Xiaomi, Apa Saja?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Jumat, 26 Jun 2020 19:24 WIB
Xiaomi founder and CEO Lei Jun attends a launch ceremony of the new flagship phone Xiaomi Mi 9 in Beijing, China February 20, 2019. REUTERS/Jason Lee
CEO Xiaomi Lei Jun. (Foto: REUTERS/Jason Lee)
Jakarta -

CEO Xiaomi Lei Jun seringkali menggunakan laman media sosial untuk memamerkan ponsel yang belum dirilis. Namun kali ini ia memamerkan HP terbaik favoritnya. Apa saja?

Ponsel pertama yang yang ia tunjukkan adalah sebuah Mi Mix 2. Menurutnya, ponsel dengan bodi keramik ini adalah ponsel flagship pertama di dunia yang punya desain unibodi berbahan keramik.

CEO Xiaomi Lei Jun memamerkan 3 HP terbaik favoritnyaCEO Xiaomi Lei Jun memamerkan 3 HP terbaik favoritnya Foto: Istimewa

Mi Mix 2 jadi HP terbaik favorit Lei Jun karena proses pembuatannya yang sangat sulit. Setiap bodi ponsel tersebut harus dipanaskan hingga 1.400 derajat celcius selama tujuh hari, termasuk banyak proses lain yang juga harus ditempuh.

Lalu HP terbaik favorit Lei Jun yang kedua adalah Mi 6 Bright Silver Discovery Edition. Menurutnya ponsel ini mempunyai bodi belakang berbahan kaca vacuum-plated yang juga bisa berfungsi sebagai cermin.

Ditambah lagi dengan pinggiran rangka berbahan stainless steel yang menurutnya membuat Mi 6 menjadi ponsel yang sangat enak dilihat dan dipegang, demikian dikutip detikINET dari Gizmochina, Jumat (26/6/2020).

Lalu yang terakhir adalah Mi 10 Pro, yang merupakan ponsel flagship Xiaomi terbaru. Ponsel tersebut dalam waktu dekat akan tersedia secara global.

Seperti diketahui, Mi 10 Pro punya sejumlah perbedaan signifikan dengan Mi 10 yang dirilis di Indonesia. Salah satu perbedaan itu adalah susunan kamera belakang, di mana Mi 10 Pro punya kamera lebih banyak dan juga kamera telephoto.

Mi 10 Pro pun punya kemampuan fast charging yang lebih cepat, yaitu daya maksimalnya 50W, bukan 30W seperti Mi 10. Padahal kapasitas baterai Mi 10 Pro lebih kecil ketimbang Mi 10.

Terkait HP terbaik favoritnya yang terakhir ini, Lei Jun menyebut Xiaomi tak berusaha mengurangi biaya produksi ketika membuatnya. Mereka memilih untuk berusaha menghasilkan ponsel yang bisa memberikan pengalaman paling baik untuk penggunanya.



Simak Video "China-India Alami Konflik, Bos Xiaomi: Tak Berdampak ke Bisnis Kami"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)