Huawei P40 Pro Beri Pengalaman Gaming Lebih Stabil

Huawei P40 Pro Beri Pengalaman Gaming Lebih Stabil

Reyhan Diandri Ghivarianto - detikInet
Jumat, 26 Jun 2020 16:54 WIB
Huawei P40 Pro
Foto: dok Huawei
Jakarta -

Berkembang pesatnya pasar gaming mobile di dunia, membuat berbagai brand smartphone kian gencar meluncurkan berbagai model ponsel pintar dengan performa mumpuni untuk menghadirkan pengalaman berbeda bagi para gamers, seperti Huawei P40 Pro.

Salah satu brand smartphone yakni Huawei pun meluncurkan ponsel flagship Huawei P40 Pro yang dapat digunakan untuk memberikan pengalaman bermain game yang lebih stabil. Meskipun ponsel pintar ini tidak dikomunikasikan sebagai perangkat gaming, namun pengalaman bermain telah diuji melalui beberapa permainan berat.

Prosesor unggulan Huawei yakni Kirin 990 5G yang disematkan dalam Huawei P40 Pro, mampu menjalankan permainan berat seperti Free Fire, PUBG Mobile, Call of Duty Mobile, dan lainnya. Tentunya pengalaman yang diberikan juga mulus dan stabil di 30-90 frame per second (fps) dalam penggunaan yang cukup lama.

Kemudian dari sisi layar, Huawei P40 Pro memiliki layar yang mumpuni dengan refresh rate 90Hz dibandingkan dengan yang merek lainnya yang masih berada di 60Hz. Kecepatan refresh yang lebih cepat menjanjikan pengalaman gaming yang lebih lancar dan responsif bagi gamers.

Huawei P40 ProHuawei P40 Pro Foto: dok Huawei

Adapun terdapat 3 fitur unggulan Huawei P40 Pro yang dapat mendukung pengalaman gaming yang lebih nyaman dan stabil.

Layar Display Ciamik

Seri Huawei P40 (baik Huawei P40, Huawei P40 Pro, dan Huawei P40 Pro+) memberikan pengalaman berkesan di balik layar 90Hz, dengan memberikan lebih dari 50% frames per second (fps) dari smartphone lainnya. Kemampuan refresh yang tinggi juga memberikan tampilan animasi yang lebih mulus untuk keseluruhan interaksi User Interface (UI).

Huawei memberikan pengalaman gaming dalam 90Hz, sehingga permainan menjadi lebih intens dan imersif. Kemampuan mesin render yang dimiliki oleh seri Huawei P40 secara efektif meningkatkan performa sistem dan efisiensi daya, menjadikannya lebih maksimal dalam layar 90Hz. Mesin rendering ini juga mampu mengurangi potensi nge-lag pada layar yang sangat mengganggu pengalaman bermain.

Performa Stabil Kirin 990 5G

Chipset Kirin 990 5G disematkan pada seri Huawei P40 sehingga lebih tangguh dan merupakan salah satu chipset terbaik saat ini. Sebagai SoC terbaik yang dimiliki oleh Huawei, Kirin 990 5G memiliki Octa-Core CPU, 16-Core GPU, dan Triple-Core NPU.

Ketiganya bersinergi dalam waktu bersamaan sehingga mampu memproses dan menghasilkan kinerja yang paling baik, untuk mendukung efisiensi produktivitas gamers di dalam pengalaman gaming, dan AI Computing scenario.

Huawei P40 ProHuawei P40 Pro Foto: dok Huawei

Daya Baterai Tahan Lama

Seluruh seri Huawei P40, dilengkapi dengan daya tahan baterai yang lebih lama. Huawei P40 Pro hanya memakan sekitar 20% dalam permainan selama 4 jam nonstop. Didukung dengan teknologi pendinginan yang inovatif, suhu pada seluruh seri Huawei P40 akan terjaga ketika digunakan dalam waktu lama.

Adapun teknologi pendinginan di Huawei P40 dilengkapi dengan 3D Graphene Film + Ultra-Thin Heat Pipe. Kemudian pada HUAWEI P40 Pro dilengkapi dengan 3D Graphene Film + Ultra-Thin Vapour Chamber. Dan pada Huawei P40 Pro+ memiliki 4-in-1 Supercool System: Highly Thermal Conductive Graphene Film + Ultra-Thin Vapour Chamber + Heat Pipe + Graphite.

Selain itu, seluruh seri Huawei P40 dilengkapi dengan kabel 40W Supercharge yang membuat gamers hanya butuh waktu 1 jam, untuk menjadikan baterai kembali 100% dari kondisi benar-benar habis.

Berkaitan dengan penyediaan aplikasi game, Huawei tengah mengembangkan toko pencarian aplikasi miliknya yang disebut dengan AppGallery. Sejak pertama kali diluncurkan tahun lalu, Huawei telah bekerja sama dengan jutaan developer aplikasi di dunia dan lebih dari 210 miliar unduhan terjadi di AppGallery pada tahun 2019. Pengguna dapat mungunduh berbagai game di AppGallery maupun inovasi terbaru dari Huawei yaitu Petal Search Widget - Find Apps.

Di Indonesia sendiri, terdapat hampir dari 100 aplikasi yang sudah berfungsi dengan maksimal di AppGallery dan Huawei Mobile Services (HMS). Huawei menyatakan akan menjadikan AppGallery sebagai pasar aplikasi terbaik yang dirancang khusus bagi pengguna perangkat Huawei.



Simak Video "Diboyong ke Indonesia, Berapa Harga HUAWEI P40 Pro?"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/fay)