Fitur Ultra Game Mode Vivo V19, Bukan Cuma Buat Gaming

Fitur Ultra Game Mode Vivo V19, Bukan Cuma Buat Gaming

Reyhan Diandri Ghivarianto - detikInet
Jumat, 26 Jun 2020 11:09 WIB
Vivo Indonesia
Foto: Dok. Vivo Indonesia
Jakarta -

Salah satu brand smartphone Tanah Air Vivo merilis Vivo V19 yang dibekali dengan fitur untuk para gamers yaitu Ultra Game Mode. Fitur ini membuat pengalaman bermain game menjadi lebih mulus dan tentunya tanpa terkendala di perangkat unggulan Vivo tersebut.

Tapi apakah pengguna tahu kegunaan lain dari Ultra Game Mode di Vivo V19? Ternyata setelah ditelusuri lebih dalam, fitur ini tidak hanya berfungsi memaksimalkan performa aplikasi game semata.

Namun dapat juga bermanfaat untuk aplikasi lain seperti aplikasi chatting, streaming, social media, online marketplace, dan masih banyak lagi. Selain itu, penggunaan aplikasi penunjang pekerjaan sehari-hari seperti pengolah data, presentasi, dan meeting virtual juga dapat dimaksimalkan performanya dengan Ultra Game Mode di Vivo V19.

UltraGame Mode juga berfungsi agar terhindar dari gangguan. Pada menu Ultra Game Mode terdapat pilihan untuk mematikan notifikasi, pesan, dan juga panggilan telpon sesaat, ketika digunakan dalam aplikasi pilihan pengguna. Tentunya hal ini sangat bermanfaat bagi yang sedang bekerja menggunakan aplikasi di smartphone dan tidak ingin diganggu.

Vivo IndonesiaVivo Indonesia Foto: Dok. Vivo Indonesia

Ultra Game Mode Vivo V19 juga disematkan dengan Vivo Multi Turbo dan Artificial Intelligence (AI) yang dapat memberikan performa tanpa lag, stabilitas jaringan, dan efisiensi baterai bagi para penggunanya. Adapun beberapa fitur tambahan pada Ultra Game Mode adalah sebagai berikut.

Turbo Center
Meningkatkan kecepatan core system & mengurangi frame drop hingga 78% pada perangkat.

AI Turbo
Membuka aplikasi gaming favorit dan aplikasi favorit lainnya dengan lebih cepat 20%.

Cooling Turbo
Pengaturan thermal system (suhu) untuk performa maksimal dan mesin lebih dingin pada perangkat.

Game Turbo
Mengoptimalisasi aplikasi gaming, dengan mengalokasikan seluruh resource smartphone untuk
satu aplikasi tersebut.

ART++ Turbo
Membuka aplikasi 11% lebih cepat untuk pertama kali. Jadi tidak perlu lagi menunggu lama untuk membuka aplikasi tersebut.

Vivo V19 juga dilengkapi dengan baterai sebesar 4500 mAh dan Dual-Engine Fast Charging dengan kapasitas 9V/2A, yang mengurangi waktu isi ulang sehari-hari. Jika digabungkan dengan manfaat dari Ultra Game Mode, maka daya baterai di Vivo 19 bisa bertahan lebih lama serta membuat aktivitas pengguna menjadi tidak terganggu.

Vivo IndonesiaVivo Indonesia Foto: Dok. Vivo Indonesia


Dengan berbagai manfaat dari Ultra Game Mode tersebut, tentunya seluruh fitur yang disematkan pada Vivo V19 diperuntukkan untuk kepuasan pelanggan setia Vivo di Indonesia. Senior Brand Director Vivo Indonesia Edy Kusuma pun mengungkapkan, bahwa Vivo senantiasa memberikan berbagai macam fitur lebih pada perangkatnya untuk membantu keseharian para pengguna.

"Mungkin masih banyak yang belum tahu bahwa kegunaan fitur ini tidak hanya bisa diandalkan untuk gaming experience tetapi juga membantu bekerja secara efektif serta memaksimalkan produktivitas Vivo V19 dapat menjadi perangkat yang diandalkan terutama dari segi manfaat fitur-fitur yang tertanam di dalamnya untuk membantu kehidupan kita," ujar Edy, dalam keterangan tertulis, Jumat (26/6/2020).

(prf/fay)