Redmi Note 9 Janjikan Main Game Makin Mulus

Redmi Note 9 Janjikan Main Game Makin Mulus

Yudha Maulana - detikInet
Rabu, 24 Jun 2020 20:37 WIB
Redmi Note 9
Redmi Note 9 Janjikan Main Game Makin Mulus (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Bandung -

Anak muda punya kegiatan seru main mobile game. Mereka pun butuh smartphone yang oke. Itulah yang coba dijawab Redmi Note 9.

Smartphone baru Xiaomi, Redmi Note 9 mencatatkan hasil benchmark dari AnTuTu yang lebih kencang daripada seri pendahulunya. Dibekali chipset MediaTek Helio G85, membuat produk unggulan anyar ini lebih ngebut dibandingkan seri-seri pendahulunya.

Dari perbandingan skor benchamrk dengan seri pendahulunya, Redmi Note 9 mencatatkan skor 201.901 dari AnTutu atau lebih unggul 19 persen daripada seri pendahulunya, Redmi Note 8 yang meraih skor 169.585 dengan otak Snapdragon 665.

"Helio G85 ini baru pertama kali di Indonesia, bisa kita bilang ini akan memanjakan para gamers," ujar PR Product Manager Xiaomi Indonesia Andi Renreng dalam roadshow virtual Xiaomi di Bandung, Rabu (24/6/2020).


Dengan otak yang lebih encer, proses gaming pun dijamin lebih berkesan karena proses rendering yang lebih mulus. Chipset Ini juga dilengkapi dengan 2x A75 2.0GHz, 6x A55 1.8GHz CPU dan ARM G52 MC2 sekitar 1000MHz juga Manhattan 3.0 GPU sekitar 25 fps untuk mendukung kinerja yang sangat halus dalam penggunaan sehari-hari.

Ponsel ini juga ditopang dengan baterai berkapasitas lumayan tinggi, 5.020mAh, yang membuat waktu bermain game lebih panjang. Fitur lainnya, ponsel ini juga dilengkapi dengan fast-charging 18W.

"Kapasitas baterai yang besar 5.020mAh membuat ponsel ini bisa bertahan dua hari, bisa bermain game 11 jam, 17 jam untuk memutar video dan tujuh jam untuk merekam video," ujar Andi.

Selain untuk gaming, ponsel ini juga dilengkapi sejumlah fitur yang menarik. Ponsel ini juga cocok digunakan oleh profesional, karena menyediakan document scanner dengan AI yang lebih pintar.


"Tidak perlu khawatir lagi dengan kondisi cahaya di ruangan," katanya.

Untuk seri Redmi Note 9 Pro, dipersenjatai prosesor Qualcomm Snapdragon 720G terbaru dan maksimum clock speed hingga 2.3GHz, Redmi Note 9 Pro menawarkan performa yang sangat cepat layaknya smartphone flagship. Ponsel ini mencatatkan skor 275.319 AnTuTu benchmark.

Dibangun dengan chipset yang menggunakan teknologi fabrikasi 8nm, perangkat ini memiliki performa kinerja yang kuat sambil tetap menjaga efisiensi daya baterai.

Redmi Note 9 Pro juga dilengkapi z-axis linear vibration motor untuk mendukung pengalaman pengguna yang berimbang. z-axis linear vibration menciptakan 120 efek getaran sesuai aktivitas yang sedang pengguna lakukan pada smartphone, termasuk variasi tipe getaran saat pengambilan foto, screenshot, notifikasi, pengaturan jam dan lainnya.

"Kita pasarkan ini untuk generasi Z, karena mereka senang berkreasi dan membagikan hal yang baik menurut mereka," kata Andi.



Simak Video "Redmi Note 9 Pro Yakin Ungguli Pesaingnya yang Lebih Mahal"
[Gambas:Video 20detik]
(bbn/fay)