Jam Tangan Apple Bantu Pengguna Cuci Tangan Cegah COVID-19

Jam Tangan Apple Bantu Pengguna Cuci Tangan Cegah COVID-19

Josina - detikInet
Rabu, 24 Jun 2020 11:30 WIB
apple watch watchos7
Apple Watch WatchOS 7. (Foto: Apple Inc.)
Jakarta -

Mencuci tangan saat ini menjadi kegiatan yang sangat penting dibanding sebelumnya karena adanya pandemi virus COVID-19, di mana mencuci tangan dengan benar dan baik akan membantu mengurangi kemungkinan terkena virus.

Disarankan pun mencuci tangan dilakukan selama 20 detik atau setara dengan menyanyikan lagu selamat ulang tahun. Namun masalahnya banyak sering lupa mencuci tangan ataupun terburu-buru mencuci. Nah, Apple pun menawarkan solusinya lewat fitur baru pada Apple Watch.

Dilansir detikINET dari Ubergizmo dengan watchOS 7, Apple telah memperkenalkan fitur pendeteksi cuci tangan otomatis di Apple Watch.

Dengan berdasarkan pergerakan tangan pengguna dan sensor lainnya serta mikrofon, Apple Watch dapat mendeteksi kapan pengguna mulai mencuci tangan. Kemudian saat pengguna mencuci tangan akan dimulai waktu penghitung mundur selama 20 detik untuk memberi tahu kapan harus berhenti mencuci tangan.

Jika pengguna berhenti mencuci tangan terlalu cepat, maka fitur tersebut akan terus meminta untuk mencuci tangan.

Pandemi virus Corona telah menekankan pentingnya kebersihan yang baik dan fitur cuci tangan ini masih sangat relevan di masa depan, bahkan ketika vaksin untuk virus telah ditemukan.



Simak Video "Percepat Target Vaksin COVID-19, WHO: Butuh Dana Rp 449 T"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)