Belanja Bahan Makanan Siap Masak Meningkat Selama COVID-19

Belanja Bahan Makanan Siap Masak Meningkat Selama COVID-19

Aisyah Kamaliah - detikInet
Rabu, 17 Jun 2020 20:47 WIB
Diskon sembako di Transmart Carrefour
Belanja Bahan Makanan Siap Masak Meningkat Selama COVID-19 (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Ada perbedaan yang menonjol selama pandemi COVID-19 berlangsung yang ditangkap oleh Gojek. Perubahan itu ialah kebiasaan belanja makanan yang tadinya lebih sering ke makanan siap saji, kini ada sebagian yang memilih belanja bahan makanan siap masak.

Head of Groceries Gojek Tarun Agarwal mengatakan adanya peningkatan belanja bahan makanan, terlebih pada sebelum Lebaran 2020. Ada peningkatan sebesar delapan kali lipat dari transaksi biasanya.

"Begitu juga GoMart yang ada di beberapa kota, konsumen bisa membeli kebutuhan sehari-hari dan emergency misalnya di Lawson dan Family Mart. Jadi ini memberi aksesibilitas dan ada peningkatan 5 kali lipat," ujarnya membandingkan angka sebelum dan sesudah COVID-19.

Nah, Gojek lewat GoShop dan Selly juga membantu usaha para penjual di pasar tradisional agar tetap bertahan di tengah pandemi. Di sini, konsumen bisa chat melalui WhatsApp dan melengkapi pembayaran memakai Gopay.

Transaksi yang bisa dilakukan di GoShop dengan memesan melalui WhatsApp dan melakukan pembayaran memakai Gopay.Transaksi yang bisa dilakukan di GoShop dengan memesan melalui WhatsApp dan melakukan pembayaran memakai Gopay. Foto: Gojek

"Kami juga melakukan kerjasama dengan Kementerian Pertanian sehingga konsumen bisa memesan poroduk segar di Pasar Mitra Tani. Konsumen bisa membeli beras atau sayur-sayuran yang bisa dipesan langsung," tutupnya.

Dengan hal ini, langkah yang diambil Gojek bisa membantu konsumen merasa aman dan begitu juga para penjual atau pengusaha dapat bertahan dari situasi sulit seperti sekarang. Hmm... sepertinya sekarang semua sudah harus beralih ke digital ya, detikers.



Simak Video "Gojek Dapat Suntikan Rp 4,3 T dari Telkomsel, Bakal Dipakai Buat Apa?"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)