Saingi Apple Watch, Realme Watch Dibanderol Rp 799 Ribu

Saingi Apple Watch, Realme Watch Dibanderol Rp 799 Ribu

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 17 Jun 2020 05:31 WIB
Realme Watch
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Punya jam pintar tidak perlu menguras kantong. Mungkin ini tujuan Realme menghadirkan smartwatch yang jadi pesaing Apple Watch.

Realme Watch hadir dengan desain kotak. Layarnya berwarna berukuran 1,4 inch, kecerahan 323 ppi dilindungi Gorilla Glass 3.

Dalam tampilan default, Realme Watch menampilkan enam data utama, yakni waktu, tanggal, cuaca, langkah, detak jantung, dan kalori. Saat ini pengguna bisa memilih satu dari 12 watch face yang telah tersedia.

"Kabar gembiranya kami akan memberikan lebih dari 100 watch face melalui pembaruan OTA akan datang," ungkap Krisva Angnieszca, Public Relations Manager Realme Indonesia.

Lantaran menyasar anak muda, Realme menghadirkan empat pilihan strap, yakni hitam, biru, merah dan hijau. Realme Watch memiliki sistem satu tombol pelepasan strap agar semakin mudah untuk gonta-ganti.

Realme WatchSensor di Realme Watch Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Bicara fungsinya sendiri, Realme Watch bisa dijadikan asisten kesehatan bagi penggunanya. Realme membekali jam pintarnya dengan sensor blood-oxygen level (spO2) dan sensor detak jantung PPG dari Goodix.

Selain itu ada sensor yang bakal memonitor 12 gerakan olahraga penggunanya. Tidak kalah menariknya jam pintar ini dapat otomatis membuka kunci ponsel ketika mendekat, mengontrol pemutar musik, shutter kamera dari jarak jauh dan notifikasi pintar dari aplikasi pihak ketiga.

Realme Watch sudah mengantongi sertifikasi IP68 yang berarti dapat menahan debu dan air. Masa pakai baterai jam tangan ini dapat bertahan 7 hingga 9 hari dan pada mode hemat daya, daya tahan baterai bisa mencapai 20 hari.

Dalam penggunaannya, Realme Watch memerlukan aplikasi Realme Link untuk melihat data kesehatan. Namun saat ini aplikasi tersebut baru tersedia di platform Android.

Realme Watch dibanderol Rp 999.000. Namun saat flash sale yang dihelat 19 Juni pukul 13.00 WIB, jam pintar ini dipangkas harganya menjadi Rp 799 ribu. Berminat?



Simak Video "Penampakan Realme Watch S Pro yang Makin Trendi"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)