Memilih Notebook Andal di Masa New Normal

Memilih Notebook Andal di Masa New Normal

Content Promotion - detikInet
Senin, 15 Jun 2020 17:05 WIB
AMD Ryzen™ 7 PRO 4750U
Foto: AMD Ryzen™ 7 PRO 4750U
Jakarta -

Zaman yang semakin maju membuat cara kerja tiap orang berubah. Apalagi dalam situasi pandemi seperti sekarang, kita seolah bisa membawa kantor ke mana saja untuk beraktivitas dan bekerja, dan karenanya dibutuhkan alat kerja yang bisa diandalkan.

Berbicara mengenai alat kerja yang bisa diandalkan, kita sering mendengar cerita soal karyawan yang mengeluh karena kinerja notebook-nya lambat, atau baterainya cepat habis sehingga ke mana-mana harus menenteng charger dan mencari colokan listrik, atau memiliki kendala pada sistem keamanan. Di satu sisi, karyawan dituntut untuk tetap dapat mengakses data dari perusahaan yang harus dijaga keamanannya.

Pertanyaannya, bagaimana kriteria alat kerja yang handal? Bila kita membicarakan notebook, maka syarat-syarat tersebut meliputi performa tinggi, memiliki fitur keamanan yang mumpuni, hemat daya listrik, mudah dibawa dan ringan, namun sekaligus terjangkau untuk anggaran perusahaan.

Untuk menjawab kebutuhan tersebut, AMD menghadirkan prosesor Ryzen™ PRO 4000 Mobile Series yang memiliki core dan thread paling tinggi. Prosesor ini dirancang untuk ditanamkan pada notebook tipis alias ultrathin. Jajaran prosesor baru ini sepenuhnya dioptimalkan untuk kenyamanan bekerja jarak jauh dan didesain agar penggunanya bisa melakukan komputasi bisnis pada tingkatan lebih tinggi dengan performa multi-threading.

Prosesor AMD Ryzen™ PRO 4000 Mobile Series dibangun di atas arsitektur Zen 2 dan teknologi 7nm pertama di dunia untuk notebook x86, dengan peningkatan pada performa, fitur keamanan, daya tahan baterai yang mengesankan, dan pengelolaan canggih untuk meningkatkan kemampuan notebook di segala lingkungan kerja.

Adapun prosesor AMD Ryzen™ PRO 4000 Mobile Series hadir dalam tiga pilihan, yaitu AMD Ryzen™ 7 PRO 4750U, AMD Ryzen™ 5 PRO 4650U, dan AMD Ryzen™ 3 PRO 4450U.

AMD Ryzen™ 7 PRO 4750U adalah prosesor bisnis tercepat untuk notebook ultrathin, dengan konfigurasi 8 core dan 16 thread dan performa multi-threaded hingga 33% lebih baik dibandingkan dengan kompetitor. Seri ini juga menghadirkan solusi responsif dan efisiensi daya, dengan performa keseluruhan hingga 37% lebih baik dalam aplikasi Microsoft Office dibandingkan generasi sebelumnya.

Sementara itu, dua prosesor lainnya yakni, AMD Ryzen™ 5 PRO 4650U dan AMD Ryzen™ 3 PRO 4450U hadir dengan jumlah cache 2 kali lebih banyak apabila dibandingkan dengan generasi terdahulu.Dari sisi efisiensi daya, AMD Ryzen™ 7 PRO 4750U memberikan performa per watt hingga 2 kali dibandingkan generasi sebelumnya, serta mampu menghadirkan daya tahan baterai hingga 20+ jam pada platform premium.

AMD Ryzen™ 7 PRO 4750UAMD Ryzen™ 7 PRO 4750U Foto: AMD Ryzen™ 7 PRO 4750U

Melalui berbagai peningkatan pada prosesor terbarunya ini, AMD memberikan performa single-thread dan performa grafis yang lebih baik dari generasi sebelumnya, dan performa multi-thread nyaris 2.5 kali lebih tinggi. Tak heran bila prosesor AMD Ryzen™ PRO 4000 Mobile Series disebut akan mendefinisikan standar baru dalam kemampuan notebook modern.

"Dengan peluncuran Prosesor Mobile AMD Ryzen™ PRO 4000 Series, AMD kembali mendefinisikan standar baru pengalaman PC - dari komputasi desktop kelas atas hingga notebook ultrathin dan gaming, dan sekarang notebook bisnis modern," kata Saeid Moshkelani, Senior Vice President and General Manager, Client Business Unit, AMD dalam keterangan tertulis, Senin (15/6/2020).

Pada sisi keamanan, kemampuan enkripsi menyeluruh dengan sistem keamanan berlapis pada prosesor AMD Ryzen™ PRO turut dihadirkan untuk memberikan perlindungan data yang lebih maksimal. Data pengguna dapat terlindungi secara maksimal lewat sistem keamanan 5 lapis yang terdiri dari fitur keamanan dari partner OEM, Windows 10 Security, AMD Memory Guard, AMD Secure Processor, dengan arsitektur Zen 2 AMD.

Dengan performa, daya tahan baterai dan perlindungan keamanan yang tinggi, laptop tipis yang ditenagai prosesor ini sangat cocok untuk pekerja mobile serta mereka yang bekerja dari rumah, sebuah cara kerja yang bakal menjadi tren di masa depan.

Matt Unangst, Director Commercial Client Business AMD menyatakan prosesor Ryzen PRO terbaru siap memberikan solusi terhadap berbagai tantangan bisnis saat ini mulai dari performa terbaik untuk menunjang produktivitas, peningkatan sistem keamanan, dan juga teknologi yang dapat diandalkan dalam setiap kebutuhan usaha.

"Kehadiran prosesor ini telah diumumkan secara global pada awal Mei 2020, dan akan segera tersedia melalui produk HP ProBook X360 435 G7, HP ProBook 445/455 G7, Lenovo ThinkPad T14 Gen1, Lenovo ThinkPad T14s Gen1, Lenovo ThinkPad X13 Gen 1, dan juga Lenovo ThinkPadL14/L15 Gen 1," ungkapnya.

Dengan prosesor AMD Ryzen™ PRO 4000 Mobile Series, cerita karyawan yang kesulitan bekerja di luar kantor karena notebooknya kurang mumpuni, sepertinya bakal tidak lagi terdengar. Perusahaan juga dapat mendapatkan peningkatan performa kerja para karyawannya sekaligus menghemat anggaran.



Simak Video "Kelebihan Prosesor AMD Ryzen 5000 Series Generasi Terbaru"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)