Ponsel Gaming Lenovo Legion Meluncur Bulan Depan

Ponsel Gaming Lenovo Legion Meluncur Bulan Depan

Virgina Maulita Putri - detikInet
Minggu, 14 Jun 2020 18:45 WIB
Ponsel Lenovo Legion
Ponsel Gaming Lenovo Legion Meluncur Bulan Depan Foto: Istimewa/XDA Developers
Jakarta -

Setelah dirumorkan sejak Desember 2019, akhirnya Lenovo akan mengumumkan ponsel gaming Legion pada Juli mendatang. Nantinya ponsel ini akan bersaing dengan ASUS ROG Phone 3 yang dirumorkan akan dipamerkan pada bulan yang sama.

Dikutip detikINET dari Gizmochina, Minggu (14/6/2020) pengumuman ini dibuat Lenovo lewat poster yang diunggah pada akun Weibo resminya. Tapi vendor asal China ini tidak memberikan tanggal pasti peluncurannya.

Dari gambar teaser yang dibagikan oleh Lenovo, ponsel gaming Legion akan mengusung desain yang unik. Ponsel ini akan menggunakan kamera selfie dengan mekanisme pop-up yang ditempatkan di bagian samping, untuk memberikan experience horizontal yang maksimal.

Selain itu dua kamera belakangnya juga ditempatkan di posisi yang sedikit aneh karena berada tepat di bagian tengah punggung ponsel.

Lenovo Legion diperkirakan meluncur dengan chipset Snapdragon 865 atau 865 Plus. Lenovo mengklaim ponsel gaming ini akan meluncur dengan pengisian cepat 90W dan teknologi liquid cooling.

Lenovo juga mengklaim ponselnya akan menembus skor lebih dari 600.000 di Antutu dan mengalahkan ponsel lain dengan chipset yang sama. Ponsel ini juga diperkirakan menggunakan kipas pendingin yang aktif untuk mengoptimalkan performa.

Display yang digunakan Lenovo Legion dirumorkan memiliki resolusi Full HD+ dengan panel OLED dan refresh rate 144Hz. Kamera pop-up sampingnya berukuran 20 MP, dan dua kamera belakangnya terdiri dari kamera utama 64 MP dan lensa ultra-wide 16 MP.

Beberapa fitur lainnya yang akan hadir antara lain dual speakers, sensor sidik jari di bawah layar dan dual USB-C port.



Simak Video "Lenovo ThinkBook 14 Tawarkan Keamanan untuk Generasi Bisnis Modern"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)