Xiaomi Siapkan Android 11 Beta untuk Mi 10 dan Mi 10 Pro

Xiaomi Siapkan Android 11 Beta untuk Mi 10 dan Mi 10 Pro

Virgina Maulita Putri - detikInet
Jumat, 12 Jun 2020 21:16 WIB
Mi 10
Xiaomi Siapkan Android 11 Beta untuk Mi 10 dan Mi 10 Pro (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta -

Android 11 Beta akhirnya diluncurkan untuk publik secara diam-diam. Selain ponsel flagship dari Google dan OPPO, ponsel flagship Xiaomi dan POCO juga akan berkesempatan menjajal sistem operasi terbaru ini.

Dikutip detikINET dari Gizmochina, Jumat (12/6/2020) lewat cuitan akun Twitter resmi MIUI baru saja mengumumkan bahwa Android 11 Beta 1 akan tersedia untuk Mi 10 dan Mi 10 Pro.

"Kami sangat senang mengumumkan bahwa #Android 11 Beta 1 akan segera tersedia untuk #Mi10 dan #Mi10Pro! Pantau terus @Xiaomi untuk info lebih lanjut! #Android11," tulis akun Twitter MIUI.

Tidak lama kemudian, akun Twitter POCO juga mengumumkan bahwa POCO F2 Pro akan mendapatkan Android 11 Beta 1. Jika melihat POCO F2 Pro akan mendapatkan update ini, maka kemungkinan Redmi K30 Pro juga akan mendapatkannya.

Tentu saja update ini akan datang dalam bentuk MIUI, tapi belum diketahui apakah akan berbasis MIUI 11 atau MIUI 12.

Tidak seperti OPPO yang mengatakan Find X2 dan Find X2 Pro akan mendapatkan update beta tersebut dalam bulan ini, Xiaomi dan POCO tidak memberikan jadwal kehadiran yang spesifik.

Android 11 Beta untuk ponsel Pixel ditangani langsung oleh Google. Untuk ponsel lain, update diatur oleh vendor menggunakan software yang disediakan Google, jadi akan memakan waktu lebih lama untuk dihadirkan.

Beberapa vendor lain masih belum mengumumkan ketersediaan Android 11 Beta untuk ponselnya. Tapi vendor seperti OnePlus dan Vivo diperkirakan akan mengumumkannya dalam waktu dekat.



Simak Video "Rencana Mobil Listrik Xiaomi Terbongkar, Disebut Gandeng Perusahaan Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)