Terjun ke Bisnis IoT, Realme Akan Hadirkan TV Pintar di Indonesia

Terjun ke Bisnis IoT, Realme Akan Hadirkan TV Pintar di Indonesia

Virgina Maulita Putri - detikInet
Jumat, 12 Jun 2020 14:48 WIB
Realme Watch dan Realme Smart TV
Terjun ke Bisnis IoT, Realme Akan Hadirkan TV Pintar di Indonesia Foto: Dok. Realme
Jakarta -

Menyambut tahun 2020, Realme mulai menjajaki bisnis Internet of Things (IoT) di Indonesia. Pada Januari lalu, vendor asal China ini meluncurkan Buds Air, earphone true wireless system pertamanya, di Indonesia.

Mereka kemudian melanjutkannya dengan meluncurkan gelang pintar Realme Band di bulan April. Rupanya kesuksesan dua produk ini membuat Realme ingin lebih serius menggarap pasar IoT di Indonesia.

Sebagai brand yang terbilang baru dan menggarap bisnis smartphone dan IoT dalam waktu bersamaan dianggap sebagai hal yang menantang bagi Marketing Director Realme Indonesia Palson Yi. Tapi ia tidak menganggap IoT sebagai bisnis sampingan bagi Realme.

"Kami tidak menganggap IoT sebagai bisnis sampingan. Kami percaya IoT akan berkontribusi cukup banyak terhadap perkembangan bisnis kami," kata Palson dalam wawancara dengan detikINET, Kamis (11/6/2020).

Realme juga menetapkan IoT sebagai strategi penting mereka di tahun 2020 dengan membangun ekosistem produk yang lebih luas. Untuk tahun ini mereka bahkan telah menyiapkan sejumlah produk IoT baru seperti Realme Watch dan Realme Buds Air Neo yang akan meluncur pada 16 Juni mendatang, TV pintar bahkan timbangan pintar.

Palson tidak mengatakan kapan TV pintar ini akan diboyong ke Indonesia, tapi ia menjanjikan produk ini akan datang dalam waktu dekat.

Keberanian Realme untuk membawa lebih banyak produk IoT ke Indonesia juga didasari oleh kesuksesan Realme Buds Air dan Realme Band di Tanah Air.

"Saya sudah melihat beberapa data, Realme Band kami tidak mengira sewaktu meluncur di platform ecommerce kami melihat 4.000 orang mengantri untuk membeli produk ini tapi kami membatasi jumlahnya hanya 500," kata Palson.

"Orang-orang sangat tertarik dengan produk IoT yang kami kenalkan dan mereka masih menunggu lebih banyak produk dari kami. Ini kenapa fase peluncuran kami agak cepat," pungkasnya.



Simak Video "Inilah Alasan Mengapa Realme 8 Pro Dibekali Kamera 108 MP"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)