Makin Kenceng! Ada Bocoran Fitur Oppo 80W SuperVOOC

Makin Kenceng! Ada Bocoran Fitur Oppo 80W SuperVOOC

Aisyah Kamaliah - detikInet
Jumat, 12 Jun 2020 12:11 WIB
Ilustrasi Ponsel, Ilustrasi Smartphone, Ilustrasi charge
Ilustrasi charging smartphone (Foto: Photo by Andreas Haslinger on Unsplash)
Jakarta -

Oppo sudah memberikan teknologi 66W fast-charging di perangkat Oppo Reno Ace. Kini ada bocoran fitur 80W SuperVOOC yang akan meluncur pada ponsel selanjutnya.

Mengandalkan fitur pengisian cepat berdaya 65W, Oppo mengklaim Reno Ace dapat terisi penuh (4.000 mAh) dalam 30 menit. Otomatis, 80W akan membuat pengisian daya semakin hemat waktu.

Laporan itu muncul di internet pertama kali oleh seseorang asal China yang menggunakan nama Digital Chat Station. Bocoran itu disertai gambar smartphone Oppo yang diisi daya pada kecepatan pengisian 80W, sebagaimana melansir My Smart Price.

Lebih lanjut, Oppo punya pesaing yakni Nubia Red Magic 5G yang dikabarkan akan membawa 100W fast-charging. Bahkan akun resmi AnTuTu Weibo baru-baru ini mengomentari tentang pengisian cepat 100W oleh Nubia.

Oppo sudah memberikan teknologi 66W fast-charging di perangkat Oppo Reno Ace. Kini ada bocoran fitur 80W SuperVOOC yang akan meluncur pada ponsel selanjutnya.Oppo sudah memberikan teknologi 66W fast-charging di perangkat Oppo Reno Ace. Kini ada bocoran fitur 80W SuperVOOC yang akan meluncur pada ponsel selanjutnya. Foto: Internet

Perusahaan juga telah mulai menggoda perangkat lewat unggahan di Weibo dengan tulisan yang bila diartikan kira-kira seperti ini: "Sudah 7 hari di rumah, dan sudah waktunya untuk mengisi ulang. Apakah menurut Anda kecepatan ini OK?".

Nah, dalam gambar yang dilampirkan menunjukkan perangkat sedang diisi daya. Kita dapat dengan mudah melihat bahwa tegangannya adalah 8,4V dan arusnya adalah 9,6A dan dengan hitungan sederhana, ini menunjukkan bahwa watt efektif menjadi 100W.

Sejauh ini, detail seputar pengisian daya OPPO 80W dan pengisian daya Nubia Red Magic 5G 100W cukup keren terdengar. Kita lihat perkembangannya nanti.



Simak Video "Realme Bakal Sematkan Pengisian Daya 125W di Semua Segmen Ponselnya"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)