Motorola Razr 2 Akan Hadir dengan Spesifikasi Lebih Tinggi

Motorola Razr 2 Akan Hadir dengan Spesifikasi Lebih Tinggi

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 27 Mei 2020 11:44 WIB
Motorola Razr 2019
Motorola Razr 2 Akan Hadir dengan Spesifikasi Lebih Tinggi (Foto: Digital Trends)
Jakarta -

Saat ponsel layar lipat Motorola Razr meluncur pada akhir tahun lalu banyak yang kecewa karena spesifikasinya yang kurang wahid. Apalagi harganya juga tidak murah dan akhirnya kalah saing dengan Samsung Galaxy Flip Z.

Tapi Motorola sepertinya sudah berkaca dari pengalamannya. Dikutip detikINET dari GSM Arena, Rabu (27/5/2020) Motorola Razr 2 akan meluncur tahun ini dengan spesifikasi lebih tinggi dari pendahulunya.

Menariknya, kedatangan Motorola Razr generasi baru ini dibocorkan langsung oleh bos Lenovo, yang merupakan pemilik merek Motorola. General Manager Lenovo Afrika Selatan Thibault Dousson dalam sebuah podcast mengatakan ponsel ini akan meluncur pada bulan September.

"Akan ada iterasi baru (Razr) yang keluar. Dari yang saya ketahui, akan ada satu di bulan September, saya pikir, akan keluar. Razr model baru," kata Dousson di podcast Reframed Tech.

Ponsel layar lipat ini akan mengusung prosesor Snapdragon 765G yang juga mendukung jaringan 5G. Baterainya juga akan lebih besar dengan kapasitas 2.845 mAh, walau masih terbilang kecil untuk ukuran ponsel zaman sekarang.

Razr 2 akan hadir dengan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB. Kamera belakangnya juga mengalami peningkatan, dari 16 MP di generasi pertama menjadi 48 MP yang menggunakan sensor ISOCELL Bright GM1 milik Samsung.

Kamera depannya juga mendapatkan upgrade dari 5 MP menjadi 20 MP. Motorola Razr 2 nantinya akan menggunakan sistem operasi Android 10, tapi tentu saja di bulan September nanti sudah akan ada beberapa ponsel yang mengusung Android 11.

Razr 2 disebut dikembangkan untuk pasar China dan Amerika Serikat, belum diketahui apakah ponsel layar lipat ini akan menyambangi negara lain.



Simak Video "Lenovo Ikutan Tren Ponsel Layar Lipat "
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)