Mantan Bos Windows Pamer Komputer Baru yang Ternyata iPad Pro

Mantan Bos Windows Pamer Komputer Baru yang Ternyata iPad Pro

Rachmatunnisa - detikInet
Selasa, 26 Mei 2020 14:34 WIB
twitter
Mantan Bos Windows Pamer Komputer Baru yang Ternyata iPad Pro. (Foto: Twitter @stevesi)
Jakarta -

Apple, kata sebagian orang, susah payah menghabiskan bertahun-tahun mengembangkan iPad. Dalam persaingan ini, Microsoft salah satunya yang kerap meremehkannya. Namun, kedatangan iPad Pro yang powerful membuat Apple kini menggandakan posisinya di ranah persaingan komputer.

Setidaknya, tablet tersebut kini mendapatkan pengakuan tak lain dari mantan Windows Chief Steven Sinofsky, orang di balik sistem operasi Windows 8.

Bergabung dengan Microsoft pada 1989 sebagai software design engineer, Sinofsky bekerja di perusahaan raksasa software tersebut hingga menjadi President of the Windows Division di 2009. Kemudian Sinofsky meninggalkan Microsoft pada akhir 2012.

Dikutip dari TechSpot, dalam postingan Twitter di akun miliknya @stevesi pekan ini, Sinofsky memamerkan foto iPad Pro disertai caption "New desktop PC."

Mantan bos di Microsoft ini bahkan memasukkan rincian semua kit 'mainan' barunya tersebut, termasuk harganya. Selain iPad Pro 256 GB 12,9 inch (WiFi only) yang harganya USD 1.099, dia juga menggunakan Stand Heckler iPad Desain seharga USD 70, Keyboard Magic USD 99, Trackpad 2 USD 149, Apple Pencil USD 129, right angle cable USD 5, dan dongle 7 in 1 seharga USD 10.

Secara keseluruhan, set up perangkat ini USD 1.500 (sekitar Rp 22 juta), harga yang menurutnya bersaing dan sepadan untuk mendapatkan perangkat, monitor, dan peripheral perangkat komputer yang bagus.

Tentunya menarik melihat Sinofsky kini terkesan dengan iPad Pro. Pria yang semasa bekerja di Microsoft bertanggung jawab memproduksi Windows 8 ini, pernah memberikan catatan bahwa iPad tidak akan menjadi komputer utamanya.

Apple sejatinya memang bekerja keras menjawab cemoohan kalau perangkatnya tersebut 'hanya' sebuah tablet. Nyatanya kini pamor iPad Pro sebagai 'komputer sungguhan' meningkat dengan dirilisnya OS iPad, menambahkan dukungan USB asli, mouse, dan trackpad.

Perangkat ini dibekali juga dengan Magic Keyboard dan SoC A12X dan A12Z baru yang powerful. Jadi, mungkin wajar saja kalau Apple sukses mengubah minat pengguna terhadap iPad Pro.



Simak Video "#TetapKreatif dengan Virtual Photoshoot bersama iPad Series!"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)