Realme Rilis TV dan Jam Pintar, Harganya Mulai Rp 700 Ribuan

Realme Rilis TV dan Jam Pintar, Harganya Mulai Rp 700 Ribuan

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Selasa, 26 Mei 2020 15:13 WIB
Realme Watch dan Realme Smart TV
Realme Rilis TV dan Jam Pintar, Harganya Mulai Rp 700 Ribuan (Foto: Dok. Realme)
Jakarta -

Realme merilis jajaran produk barunya, yaitu Realme Watch dan Realme Smart TV. Seperti apa produknya?

Realme Watch adalah jam tangan pintar pertama Realme. Desainnya kotak dengan ukuran LCD-nya 1,4 inch dengan resolusi 320x320 pixel. Sistem operasi yang dipakai tampaknya adalah versi khusus Android.

Realme Watch dan Realme Smart TVRealme Watch Foto: Dok. Realme

Jam tangan ini bisa menampilkan notifikasi, mengontrol musik, mematikan panggilan telepon, dan bermacam hal lain yang lazim ada di jam tangan pintar, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Selasa (26/5/2020).

Realme mengklaim baterai jam tangan ini bisa bertahan selama 7 sampai 9 hari, atau mencapai 20 hari dalam mode hemat daya. Ini artinya daya tahannya lebih lama ketimbang jam tangan pintar lain dengan sistem operasi Wear OS, ataupun Apple Watch.

Realme Watch juga punya fungsi layaknya gelang fitness yang mereka luncurkan pada Maret lalu, seperti sensor detak jantung, sleep monitoring, dan lainnya. Jam ini dijual dengan harga USD 50 atau sekitar Rp 740 ribu dan mulai tersedia di India pada 5 Juni mendatang.

Lalu Realme Smart TV adalah televisi pintar berbasis Android TV, mengikuti jejak pabrikan seperti OnePlus dan Xiaomi. Ada dua jenis TV yang dirilis, ukuran 32 inch dengan resolusi 720p dan 43 inch dengan resolusi 1080p.

 Realme Smart TV Realme Smart TV Foto: Dok. Realme

Tak ada pilihan TV dengan resolusi 4K yang ditawarkan Realme. Mereka hanya menyebut TV ini mendukung HDR10 dan Hybrid Log-Gamma (HLG), sebuah standar high dynamic range bebas royalti yang dibuat oleh BBC dan NHK.

Prosesor yang dipakai di TV ini dibuat MediaTek dan punya empat speaker bersertifikasi Dolby Audio. TV-nya mulai dijual pada 2 Juni mendatang di India dengan harga USD 170 (Rp 2,5 juta) untuk versi 32 inch dan USD 290 (4,3 juta) untuk versi 43 inch.



Simak Video "Tantangan Realme Pasarkan Produk saat Rupiah Terseok"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)